Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Waspada Kasus Terindikasi SARA
portalsatu.com

Waspada Kasus Terindikasi SARA

Indonesia adalah negara flural. Negara kepulauan dengan 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke. Indonesia sarat akan keberagaman suku bangsa, ras, agama, dan antargolongan.

Pasca pemilu 2019 suasana politik masih memanas. Terutama menjelang pelantikan presiden 20 Oktober 2019. Konflik antara pendukung kontestan pemilu ternyata masih ada yang berupaya tetap pemancing konflik.

Hal ini perlu diwaspadai. Panglimanya adalah penegakkan hukum yang harus seadil-adilnya. Jangan sampai hukum berpihak pada kelompok tertentu. Jika itu terjadi maka konflik akan semakin meruncing.

Apalagi zaman now kasus apapun bisa dipelintir dengan adanya berita hoax yang berseliweran. Jika sudah menjadi berita hoax bisa melebar kemana-mana. Jika ini dibiarkan, lalu penanganannya dirasa belum bisa adil akan berbahaya.

Jika dibiarkan akan dapat memicu konflik. Konflik ini dapat dimasukan kategori berbau SARA. Apalagi kasus yang menyangkut lokasi tempat ibadah. Harus hati-hati karena kasus terindikasi SARA sangat berbahaya dan dapat mengancam disintegrasi bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search