Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Pentingnya Gambar pada Tulisan!
Gurusiana

Pentingnya Gambar pada Tulisan!

Tulisan ini merupakan hasil uji coba saya selama seminggu ini. Saya menulis tidak menggunakan gambar. Ternyata pembaca tulisan sangat rendah jika tidak menggunakan gambar. Saya berkeyakinan salah satu faktornya ketiadaan gambar pada tulisan. Menurut saya itu salah satu penyebab.

Tulisan pada gambar menjadi sangat penting. Mengapa demikian? Banyak alasan ketertarikan seseorang terhadap tulisan. Setiap orang sangat berbeda tergantung sudut pandangnya pada suatu tulisan.

Misalnya saat kita tertarik dengan seseorang karena hal apa? Apakah karena kegantengannya atau kecantikannya? Apakah karena kepintaran dan kecerdasannya? Dan lain sebagainya, sangat banyak yang memengaruhinya.

Begituhalnya sebuah tulisan. Banyak faktor yang membuat tulisan itu menjadi menarik? Apakah karena judul tulisannya, penulisnya, gaya bahasanya, tema tulisannya, isi tulisan, atau karena gambar pada tulisan.

Akan tetapi pada dunia internet ada yang namanya mesin pencarian. Jika menggunakan mesin pencariap ternyata ada gambar pada suatu tulisan, maka seseorang tertarik untuk membacanya. Hal itu berawal dari gambar.

Pada blog Gurusiana juga saat masuk ke webnya. Pada beranda (icon home) akan muncul deretan tulisan gurusianer. Jika dienroll ke bawah akan terlihat urutan artikel mulai dari waktu terbaru saat diunggah sampai dengan waktu pertama dalam satu hari, lalu pertanggal, perbulan, dan pertahun.

Jika kita akan memilih satu artikel untuk dibaca, faktor penyebabnya salah satu karena gambar yang menarik disajikan pada tulisan. Gambar menjadi sangat penting untuk menarik pembaca. Saya sudah melakukan uji cobanya ternyata minat pembacanya sangat rendah. Setelah tulisan ini saya buat. Semua tulisan ujicoba saya sudah saya lengkapi dengan gambar.

Tentunya gambar hanya menjadi salah satu penyebab dari rendahnya ketertarikan minat membaca pada suatu tulisan. Jika gambar diperhatikan setidaknya bisa menarik pembaca itu juga sifatnya sangat relatif. Seperti apa gambar yang bagus? Gambar yang mengandung seribu makna. Menulis di Gurusiana yuk menggunakan gambar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

patut dicoba

10 Oct
Balas

Iya bu. Terima kasih atas apresiasi dan komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

10 Oct
search