Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Budaya Lepas Sepatu

MAN 2 Tangerang memiliki siswa lebih dari 700 siswa. Banyak ruangan mulai dari kelas, perpustakaan, laboratorium, UKS, mushola, aula, ruang organisasi, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, dan lain sebagainya.

Di madrasah kami ada budaya lepas sepatu jika akan memasuki ruangan. Siapapun apakah pimpinan, guru, pegawai, maupun tamu. Manfaatnya banyak sekali selain lantai selalu bersih, jika akan melakukan kegiatan dilantai juga sangat nyaman.

Lalu apakah guru atau siswa ke madrasah boleh menggunakan sandal? Tentu tidak, mereka tetap menggunakan sepatu jika akan memasuki setiap ruangan. Begitu juga saat pagi ketika akan berangkat ke madrasah.

Madrasah tentunya memfasilitasi dengan menyediakan rak sepatu yang didesain secara khusus dari besi sejumlah siswa perkelas. Begitu di depan ruang guru, tata usaha, perpustakaan, dan ruangan lainnya sesuai kebutuhan.

Membudayakan lepas sepatu ini sudah puluhan tahun. Seandainya ada siswa baru atau tamu mereka harus menyesuaikan dengan aturan yang dibuat madrasah. Hal yang paling kentara adalah akan ada deretan sepatu pada rak-rak sepatu dari besi. Itulah madrasah kami dengan budaya lepas sepatunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sama dengan madrasah saya pak Mulya, semua penghuni madrasah tidak terkecuali wajib lepas sepatu. Semangat pagi pak Mulya, barakallah, sehat dan sukses selalu

09 Nov
Balas
search