Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Menyerah
Tegar.id

Jangan Menyerah

Namanya Aulia, lahir di keluarga yang kurang mampu. Tetapi semangat untuk terus belajar sangat kuat. Dirinya pantang menyerah walau keadaan orangtuanya tidak mampu. Berbagai cara dilakukan untuk dapat bersekolah mulai berjualan gorengan sampai dengan mencari barang-barang bekas untuk dijual kembali.

Saat masa pandemi Aulia lulus dari SMP. Kemudian ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Walau pun serba keterbatasan Aulia akhirnya diterima di salah satu sekolah negeri yang sangat favorite karena prestasi di SMP sebelumnya. Walau pengkategorian itu sudah tidak ada, tetapi pengakuan dari masyarakat membuat sekolah tersebut unggulan. Pada sekolah tersebut membutuhkan biaya yang relatif besar.

Walau serba kesulitan Aulia tetap bersikukuh untuk tetap bersekolah di sekolah tersebut. Setiap sepulang sekolah Aulia berjalan kaki sambil membawa kantung plastik dengan ukuran relatif besar. Sepanjang jalan mengambil sampah-sampah yang masih bisa didaur ulang untuk dijual kembali. Tanpa disadari dibelakangnya ada mobil mewah yang mana didalamnya ada Rani teman sekolah Aulia dengan Ayahnya. Kemudian Rani menyampaikan kepada Ayahnya untuk membantu biaya pendidikan Rani. Sejak saat itu dalih beasiswa disampaikan kepada Aulia untuk menyelesaikan pendidikannya dan memenuhi semua kebutuhan pendidikannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rezki Auliya.....Punya teman yg punya ortu tajir.....

15 Jul
Balas

Iya ibu terus peduli lagi. Biasanya orang tajir terkadang sombong. Terima kasih atas apresiasi dan komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

16 Jul

Keren pak Mulya, rezeki datang tak terduga jika kita tetap ikhtiar ya Pak.. Semoga selalu saja ada orang yang berkecukupan yang rela membantu sesama.. Sukses ya Pak. Salam santun

14 Jul
Balas

Terima kasih atas apresiasinya. Sejatinya demikian baiknya. Tetapi berbuat baik juga harus dilakukan dengan cara yang tepat. Baik juga terkadang kalau caranya kurang tepat menjadi salah. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

15 Jul



search

New Post