Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendobrak Zona Nyaman
Sumber:PoliZpedia.com

Mendobrak Zona Nyaman

Hidup harus dijalani oleh setiap orang. Apa pun kondisi hidup yang sedang dijalani, apakah senang bahkan menderita sekali pun. Apa yang terjadi pada hidup kita adalah buah dari ikhtiar ayah, ibu, dan diri kita dalam menjalani pilihan hidup. Melakukan yang terbaik dalam menjalani pilihan hidup. Memilih hal yang terbaik dari yang baik.

Apa yang sedang dijalani dalam hidup oleh seseorang dengan merasa nyaman dengan kondisi itu, maka itulah zona nyaman. Pada setiap orang memiliki zona nyaman yang berbeda-beda. Pada akhirnya menjadi sangat relatif. Lalu harus bersikap apa saat sedang berada pada zona nyaman tersebut?

Semuanya kembali kepada orang yang bersangkutan. Apakah tetap berada pada zona nyaman atau mau mendobrak zona nyaman (keluar dari zona nyaman). Lagi-lagi kembali pada pilihan hidup. Mau mendobrak zona nyaman atau tidak.

Jika seseorang tetap berada pada zona nyaman, maka akan menghabiskan waktunya dalam proses hidup yang dilakukan secara monoton. Hal yang monoton itu sangat membosankan. Walau dinilai oleh orang lain sebagai posisi yang baik. Tetapi tidak ada dinamisasi dalam proses hidup. Lain halnya dengan keluar dari zona nyaman.

Saat seseorang memutuskan untuk mendobrak zona nyaman bukan hal yang mudah. Bagaimana tidak, melakukan sesuatu yang berada di luar passionnya. Tetapi jangan khawatir karena manusia itu adalah makhluk berakal dan terbaik di bumi. Apa pun bisa dipelajari dengan potensi otak, serta akal dan pikirannya. Asalkan mau belajar secara bersungguh-sungguh, jika masih urusan dunia tidak ada yang sulit. Allah SWT selalu bersama umatnya yang mau berikhtiar, setelahnya sempurnakan dengan doa. Pasti Allah SWT akan memberikan solusinya.

Sejatinya keluar dari zona nyaman adalah hal positif supaya hidup memiliki tantangan. Sebagai manusia terus berupaya melakukan yang terbaik dalam hidup. Manusia akan terus dikenang dengan banyak karya nyata. Keluar dari zona nyaman adalah pilihan terbaik. Kenapa tidak dicoba saat ada pemikiran "Apakah aktivitasku akan selalu begini?".

Mendobrak zona nyaman mengapa tidak dicoba untuk dilakukan. Hal terpenting tetap buat perencanaan yang matang saat akan keluar dari zona nyaman. Itu menjadi penting sehingga saat melakukan tindakan keluar dari proses zona nyaman bisa terus dievaluasi yang pada akhirnya akan menemukan konsep terbaik tentang hal baru yang akan kita lakukan. Niatkan melakukan apa pun yang saat keluar dari zona nyaman adalah beribadah kepada Allah SWT. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berat mendobraknya Pak Mulya, perlu kesiapan berbagai sisi. Tulisan yang memotivasi. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 May
Balas

Setuju pak, semoga kita bergerak untuk perubahan yang lebih baik. Sukses selalu pak

30 May
Balas

Aamiin ya Allah. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Hasanah

30 May

Mantap pak... aamiin yra

29 May
Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat ibu Silvia Jamal. Barakallah buat ibu Solvia

29 May



search

New Post