Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Abah KH. Subandi, Ulama Besar Tangerang Telah Tutup Usia

Abah KH. Subandi, Ulama Besar Tangerang Telah Tutup Usia

Menjelang magrib hari ini, 14 April 2019, ada kabar duka cita. Tokoh ulama besar di Kabupaten Tangerang telah tutup usia. Beliau adalah KH. Subandi, kampung Panggang, Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Berbagai mesjid mengumumkan kabar duka tersebut melalui pengerah suara. Bahwa beliau telah pergi untuk selamanya.

Beliau sangat istiqomah dalam dakwah. Ciri khasnya, saat ceramah sangat berapi-api, suara beliau sangat khas, dan sarat akan ilmu. Apa yang disampai beliau sarat dengan syariat Islam. Begitu dalam keilmuannya dan sangat menyentuh hati umat dan memberikan pencerahan jiwa. Para santrinya sangat banyak. Bahkan anak-anaknya telah meneruskan dakwah-dakwah beliau untuk umat, juga menjadi dai dengan membangun pesantren-pesantren di Tangerang, dan sekitarnya.

Zaman now, ceramah beliau juga dapat di tonton pada channel youtube, perihal ada panitia pelaksana yang mendokumentasikan dan membagikannya. Bagi wilayah Tangerang, Banten, dan sekitarnya, kiprah beliau untuk umat sungguh sangat luar biasa. Sampai meninggalpun walaupun sakit, dakwah adalah pilihan hidupnya.

Kini, sang ulama besar itu telah pulang ke Sang Pencipta. Estafet dakwahnya dilanjutkan oleh generasi penerusnya. In sya Allah oleh para santrinya juga. Sungguh sedih, kehilangan ulama besar seperti beliau sangat fokus pada dakwah. Sosok yang sangat jarang diketemukan yang memang mengabdikan hidupnya hanya untuk kepentingan umat.

Allah Swt maha tahu apa yang terbaik untuk Abah KH. Subandi. Allah sudah mengharuskan Abah pulang, Insyaallah, Allah telah memberikan tempat terbaik pasca kehidupan dunia. Semoga Allah terima iman Islam Abah, ditempatkan di Surga Nya, keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan. Aamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillah wainna ilaihi rajiun, turut berduka cita, semoga husnul khatimah dan kita dapat mengikuti jejaknya. Sukses selalu dan selalu dan barakallah fiik

14 Apr
Balas
search