Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulisan Kata Sandang

Penulisan Kata Sandang

Penulisan kata sandang dalam Bahasa indonesia menurut PUEBI Daring terdiri dari kata si dan sang. Penggunaan kata si dan sang ditulis terpisah dari kata yang mengikutinya.

Misalnya:

Surat ini dikembalikan kepada si pengirim. Toko itu memberikan hadiah kepada si pembeli. Ibu itu menghadiahi sang suami kemeja batik. Sang adik mematuhi nasihat sang kakak. Harimau itu marah sekali kepada sang Kancil. Dalam cerita itu si Buta berhasil menolong kekasihnya.

Catatan: Huruf awal sang ditulis dengan huruf kapital jika sang merupakan unsur nama Tuhan.

Misalnya:

Kita harus berserah diri kepada Sang Pencipta. Pura dibangun oleh umat Hindu untuk memuja Sang Hyang Widhi Wasa
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih untuk informasinya Pak Mulya. Sehat, bahagia dan sukses selalu.. Barakallah

11 Apr
Balas

Iya bu Desi, Gurusiana itu tempat berbagi. Terima kasih atas apresiasinya dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat Ibu Desi. Barakallah

11 Apr

Terimakasih sudah mengingatkan Pak. Barakallah, semoga bermanfaat. Sehat, sukses dan bahagia selalu

11 Apr
Balas

Iya bu Noor, sama-sama saling mengingatkan. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Ibu Noor juga semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

11 Apr

Terima kasih atas pencehannya Pak. Baarakallah.

20 Jun
Balas



search

New Post