Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
OSN Tingkat Provinsi MAN 2 Tangerang Memiliki 2 Duta
Dokumentasi Kesiswaan. Siti Maria Ulfa (kiri) dan Putri Oktaviani (kanan) Tim OSN Provinsi Banten 2019 MAN 2 Tangerang

OSN Tingkat Provinsi MAN 2 Tangerang Memiliki 2 Duta

Olimpiade Sains Nasional (OSN) dilaksanakan sscara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota yang disebut OSK (Olimpiade Sain Kabupaten), provinsi OSP (Olimpiade Sain Provinsi), dan nasional atau OSN (Olimpiade Sain Nasional). Siswa/i terbaik peraih medali ditingkat nasional akan mengikuti OSN tingkat internasional.

Walaupun OSN garapan Departemen Pendidikan Nasional dan Kebudayaan, membuka ruang secara lebar untuk siswa/i madrasah untuk turut berkompetisi. Madrasah bukanlah anak bawang, melalui MAN Insan Cendikia (IC) mampu membuktikan bahwa madrasah bisa juara pada level nasional maupun internasional. Banyak medali yang telah diraih. Raihan prestasi yang diperoleh MAN IC memantik semangat MAN dan MAS (Madrasah Aliyah Swasta) reguler untuk turut serta berkompetisi.

Kini, saat Olimpiade Sain Kabupaten/kota, siswa/i MAN/MAS reguler sudah mulai unjuk gigi. Selalu ada wakilnya ke level OSP. MAN 2 Tangerang tahun ini mengirim dua duta di OSP atas nama Putri Oktaviani kelas X MIA yang mewakili OSP Biologi dan Siti Maria Ulfa kelas XI MIA yang mewakili Matematika.

Berdasarkan hasil OSK kemudian di buatkan SK untuk para juara dan berhak lolos ke OSP. Termasuk siswa dari MAN 2 Tangerang. Menjelang OSP guru pembimbing yaitu Pak Akhmad Ependi bidang studi Biologi dan Pak Humaidi Muhamad bidang studi Matematika sudah mengembleng maksimal menjelang hari pelaksanaan OSP hari ini. OSP dilaksana secara serentak se Indonesia.

Sejak kemarin siang mereka diantarkan oleh pembimbingnya ke lokasi Hotel Marbella, Anyer. Sebagai lokasi istriharat sebelum berlomba. Hari pelaksanaanya lombanya pada hari ini, Rabu, 10 April 2019 di sekolah yang ditunjuk sebagai tempat OSP berlangsung.

Semoga kalian duta-duta MAN 2 Tangerang dapat menjadi yang terbaik. Usahakan maksimal sertai doa, hasilnya serahkan kepada ketentuan ilahi. Semoga kalian menjadi yang terbaik. Madrasah hebat madrasah bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Madrasah hebat madrasah bermartabat. Semoga akan melahirkan generasi yang tinggi IPTEKnya dan dalam IMTAQnya. Terus berprestasi MANDUTA. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Mulya.

10 Apr
Balas

Aamiin ya Allah. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

10 Apr



search

New Post