Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Timnas U-23 Lolos Semifinal Sea Games, Wow
Sumber: Bolasport.com

Timnas U-23 Lolos Semifinal Sea Games, Wow

Sore tadi sekitar pukul 15.00 dilakukan pertandingan terakhir penyisihan grup B dalam rangka sea games di Filipina. Pertandingan sore ini tiga tim berpeluang lolos ke empat besar yaitu Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Sehingga supaya tidak ada main mata pertandingan penyisihan grup dilaksanakan secara bersamaan.

Sistem yang digunakan adalah sistem bertemu dengan poin. Tim yang menang akan meraih poin 3, seri poin 1, sedangkan jika kalah poin 0. Jika tim memiliki poin sama dilihat dari produktivitas gol memasukan dikurangi gol kemasukan. Lalu bagaimana dengan timnas U-23 Indonesia?

Pada pertandingan pertama lawan Singapura, timnas Indonesia menang 2-0, pertandingan ke dua lawan Thailand, menang 2-0, sedangkan pada pertandingan ketiga Indonesia kalah oleh Vietnam 2-1. Pada pertandingan selanjutnya lawan Brunai Darussalam timnas menang 8-0. Saat pertandingan terakhir timnas garuda menang 3-0 atas Laos. Pada pertandingan lainnya antara Vietnam vs Thailand kedudukan seri 2-2.

Berdasarkan hasil tersebut maka poin Vietnam 13, Indonesia 12 poin, dan Thailand 11 poin. Sehingga juara grup B adalah Vietnam yang akan bertemu dengan runner up A Kamboja sedangkan timnas Indonesia akan bertemu dengan Myanmar sebagai juara grup A. Indonesia sendiri akan bertanding meladeni timnas Myanmar pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 pukul 15.00 waktu Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Hal yang sangat disayangkan pertandingan antara timnas lawan Laos disiarkan menggunakan video call. Informasinya lapangan lokasi bertanding timnas terlalu jauh sehingga siaran langsungnya diadakan apa adanya. Sungguh sangat.disayangkan sekelas pesta olahraga se-Asia Tenggara tetapi pelayanan terbaik tidak dapat dilakukan. Terlepas dari semuanya pastinya Indonesia lolos ketahap berikutnya.

Coach Indra Safri harus mempersiapkan timnas garuda U-23 saat semifinal lawan Myanmar. Kelemahan timnas selama babak penyisihan harus bisa ditutupi supaya dapat meredam serangan timnas Myanmar yang dahyat. Terbukti timnas Myanmar menjadi juara grup A. Semoga saja timnas bisa menjadi yang terbaik di sea games dan bisa mencapai target untuk mendapatkan medali emas.

Para anggota timnas U-23 adalah para pejuang zaman now bidang olahraga. Mereka berjuang untuk negara melalui olah raga sepak bola. Para pemain timnas akan berjuang sampai titik darah penghabisan hanya untuk kejayaan sepak bola Indonesia.

Jika timnas sepak bola menjadi pemenang. Sang merah putih berkibar dengan diiringi oleh lagu Indonesia raya. Pastinya penggemar sepak bola Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia akan bersuka cita dan bangga Hidup timnas U-23. Jayalah timnas garuda muda!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Garuda muda menyumbang emas.ya pak. Sudah rindu dengan juara....

06 Dec
Balas



search

New Post