Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan Muridku Semoga Allah Swt Berikan Surga untukmu
Sumber: Akun facebook Amelia

Selamat Jalan Muridku Semoga Allah Swt Berikan Surga untukmu

Namanya Amelia Azahra siswi kelas XII IIS 2 MAN 2 Tangerang. Saat Amelia naik ke kelas XII semuanya seolah tidak ada yang salah. Saat dua bulan mulai belajar Juli-Agustus 2019. Amelia sakit, berdasarkan informasi dari teman sekelasnya Amelia sakit kemudian menyebabkan badannya semakin kurus. Berbagai upaya medis sudah dilakukan hasilnya masih belum dapat memuaskan. Kondisi Amelia tidak kunjung sembuh.

Saat bercengkrama dengan orangtua ketika datang ke madrasah, selama ini Amelia sudah coba dibawa ke dokter untuk berobat dan setelah berobat belum menunjukkan kesembuhan. Kemudian setelah kedatangan pihak orang tua ke madrasah Amelia juga tidak kunjung masuk, sampai pada suatu ketika wali kelas berkunjung setelah rekan-rekan sekelasnya juga berkunjung untuk memastikan kondisi Amelia.

Berdasarkan informasi wali kelas dan teman-temannya sekelas Amelia. Tubuhnya Amelia sudah semakin susut, para guru mencoba menanyakan apa kendalanya kepada orangtua Amel, mengapa Amelia tidak segera di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Ternyata masalahnya adanya mencoba pengobatan dari dokter ke dokter. Klinik ke klinik. Ternyata tidak kunjung mendapatkan kesembuhan.

Orangtua Amelia memang bukan orang berada, mungkin karena alasan itu pula Amel tidak segera dibawa ke rumah sakit. Lalu siswa dan guru berinisatif untuk mengumpulkan dana guna sedikit meringankan biaya pengobatan Amelia. Alhamdulillah dana terkumpul. Pada saat itu pemberikan dilakukan di madrasah, waktu itu alasannya Amelia sekalian diajak berobat ke rumah sakit.

Saat Amelia datang dengan kedua orangnya menggunakan sepeda motor. Amelia saat sehat dengan paras yang cantik, sopan, murah senyum, dan pinter. Ketika saat datang sudah jauh berbeda, saat saya menemuinya tubuh Amelia sangat kurus. Tinggal tulang dibukus kulit. Berjilbab hitam dengan balutan masker. Tatapan matanya begitu sayu. Tidak tega rasanya siswa yang sudah dua tahun belajar dengan saya di kelas X dan XI melihat kondisinya demikian. Saya melihatnya sungguh tidak tega dan sangat prihatin.

Waktu itu saya hanya bertanya dengan suara lirih " Cepat sembuh Amelia, nanti belajar lagi dengan bapak di kelas" dengan mata saya yang berkaca-kaca karena tidak bisa menahan lagi genangan air mata. Amelia menjawab "Mohon doanya pak Mulya, Amelia ingin cepat sembuh dan kembali lagi belajar dengan bapak dan teman-teman di kelas". Sambil menunduk dan menangis. "Amelia yang sabar yah ini cobaan dari Allah Swt, semoga cepat sembuh" ucap saya. Kedua orang tua Amelia pun memohon doanya supaya Amelia cepat sembuh "Iya pak, mohon doanya untuk kesembuhan Amelia" ucap mereka.

Lalu orangtua Amelia menghadap pihak kesiswaan dan diberikan bantuan dari para siswa dan guru-guru. Pihak kesiswaan dan wali kelas mendesak orangtuanya untuk segera membawa Amelia ke rumah sakit dan segera mendapatkan perawatan intensif. Padahal orangtuanya Amelia anggota BPJS tetapi sudah tidak aktif. Kami menyarankan segera diurus, semuanya untuk kepentingan pengobatan Amelia.

Masih berdasarkan informasi wali kelas dari pihak orangtua, setelah di observasi di rumah sakit ternyata Amelia menderita penyakit lever akut. Akhirnya setelah melakukan berbagai pengobatan di rumah sakit di Tangerang, Banten lalu di rujuk ke Rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur.

Kemarin sore 5 Desember 2019 pukul 16.00 Wib, setelah berjuang berbulan-bulan karena sakitnya, ada kabar duka dari pihak orangtua melalui wali kelas bahwa gadis yang cerita, cantik, murah senyum, baik, pinter, dan solehah itu berpulang ke rahmatullah karena tubuhnya tidak lagi mampu bertahan akibat sakit yang dideritanya. Allah Swt lebih menyanginya sehingga menghilangkan rasa sakitnya untuk segera menemui Sang Pencipta.

Saat semalam ambulan membawa jenajah Amelia ke rumah duka di Panameng, Tangerang Banten. Pihak sekolah MAN 2 Tangerang sendiri hari ini masih melakukan Penilaian Akhir Semester (PAS). Sehingga baru bisa menuju ke rumah duka setelah selesai PAS dan menunaikan salat Jum'at bersama seluruh teman-teman Amelia.

Selamat jalan muridku semoga Allah Swt berikan surga untukmu. Allah Swt terima iman Islammu, amal baikmu, amal ibadahmu, diampuni segala kekhilafanmu, dilapangkan kuburmu, dijadikan alam kubur taman surga dan kelak Allah Swt tempatkan di Surga-Nya. Semoga sakitmu selama ini menjadi wasilah penggugur dosamu. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Imnalillahi wainna illaihi rojiuun.. Smg husnul khotimah ya Nak.. Surga Allah menantimu. Aamiin..

06 Dec
Balas

Terima kasih atas ibu atas doanya pula. Semoga Ananda Amelia ditempatkan di Surga-Nya. Aamiin. Sehat, bahagia, dan sukses selalu untuk segala aktivitasnya. Barakallah ibu Yuliati Magetan

06 Dec

Semoga husnul khatimah Pak...keluarga senantiasa sabar dan ikhlas..

06 Dec
Balas

Aamiin yang Allah. Terima kasih atas doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu Bunda Marlupi. Barakallah

06 Dec

Innalillahi wa Innaillaihi Rojiun.... Semoga Ananda Amelia Husnul Khotimah. Keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran

06 Dec
Balas

Aamiin ya Allah. Terima kasih bunda atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

06 Dec

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Turut berduka Pak atas wafatnya murid Bapak.

06 Dec
Balas

Terima kasih atas ucapannya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Bunda Vivi

06 Dec

kesedihan seorang guru... sebagai sesama guru, saya menyampaikan turut berduka cita...

06 Dec
Balas

Iya pak Roni kami sangat berduka siswa aktif kami diakhir studinya menjelang kelulusannya. Ternyata Allah Swt lebih menyanyanginya. Terim kasih atas apresiasi dan komentarnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat pak Roni

06 Dec

Innalillahi wainnailaihi roojiuun. Smg Amelia husnul khotimah.

06 Dec
Balas

Aamiin ya Allah. Terima kasih atas apresiasi dan komentarnya bunda. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

06 Dec



search

New Post