Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Mengapa Ada Perpisahan?

Mengapa Ada Perpisahan?

Manusia hidup hanya sementara. Jangan beranggapan hidup adalah keabadian. Hidup itu harus siap kehilangan. Jadi jangan menjadikan diri seolah tuhan, merasa akan hidup selamanya.

Manusia merupakan makhluk sosial. Selalu membutuhkan orang lain. Akan tetapi selalu diingat itu hanya sementara. Karena suatu hari kita bisa kehilangan orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Itu adalah hal yang sangat wajar.

Bagaimana mereka meninggalkan kita? Banyak caranya mulai dari meninggal dunia, bercerai, memusuhi, membenci, bahkan karena hal lainnya.

Lalu kita harus bagaimana? Tetaplah tersenyum, landasi keikhlasan dan kesabaran, sadari bahwa tidak ada keabadian dalam hidup termasuk dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Hidup kita akan terus berjalan bersama mereka atau tanpa mereka sekalipun.

Hidup itu ibarat jatah waktu yang telah Allah berikan untuk kita jalani. Menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Jika ada perpisahan adalah hal yang wajar dan alamiah. Terpenting kita selalu bijak menyikapi setiap kehilangan orang-orang disekitar kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search