Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Jenuh Menulis Menulislah

Apakah Anda guru penulis? Jika iya pastinya pernah mengalami jenuh saat menulis. Itu adalah hal yang wajar. Mengapa? Sangat manusiawi, namanya juga manusia ada titik jenuhnya.

Lalu bagaimana jika jenuh menulis, yah menulislah. Menulis itu adalah wisata hati dan pikiran. Bagaimana caranya? Pikirkan apa yang membuat kita bahagia? Jika sudah ketemu maka tulislah. Cara itu silahkan dicoba. Bisa juga jika berwisata dapat menghilangkan kejenuhan tulislah topik tentang tempat pariwisata. Tempat yang sarat akan banyak keindahan. Pastinya itu juga bisa menghilangkan kejenuhan.

Jangan biarkan jenuh memenjarakan pikiran kita. Membatasi kreativitas berpikir. Jika itu diikutin maka kejenuhan akan semakin menjadi. Jika itu sudah dialami jangan berharap dapat menulis satu artikel atau melanjutkan naskah buku kita. Satu kalimat saja akan sulit terselesaikan.

Anda merasa jenuh, menulislah hal-hal yang membuat Anda menghilangkan kejenuhan tersebut dengan menuliskan tema yang dapat menghilangkan kejenuhan itu. Selamat mencobanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak Mulya, pengingat untuk menulis! Salm hormat saya, terima kasih.

12 Nov
Balas

Memotivasi diri, jika memang bisa mengingatkan Alhamdulillah. Terima kasih atas perhatian dan komentarnya pak seno. Sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah buat Pak Seno

12 Nov

Keren Pak Mulya, pengingat untuk menulis! Salm hormat saya, terima kasih.

12 Nov
Balas

ok pak

12 Nov
search