Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web

Editing Gambar itu Penting bagi Seorang Guru

Tugas guru dalam mendidik meliputi 3 ranah yaitu memberikan pendidikan ranah afektif, kognitif, dan keterampilan. Indikator alat ukurnya pada instrumen penilaian pada ketiga ranah tersebut.

Gambar sangat erat dengan guru, mengapa? Saat membuat alat evaluasi terutama materi kognitif sejatinya jika menggunakan gambar dapat mengukur kemampuan kogntif tingkat tinggi. Misalnya membandingkan 2 gambar dimana siswa diminta untuk berpikir tingkat tinggi.

Dalam membuat soal tentunya menuntut guru memiliki kemampuan editing gambar yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Walaupun soal tersebut belum valid dan reabilitas sehingga perlu analisis butir soal dan diujicobakan.

Banyak sekali aplikasi editing gambar apakah bawaan dari microsoft seperti paint, sniping tool, dan lain sebagainya. Jika ingin menggunakan aplikasi di playstore tinggal di download saja.

Sejatinya guru harus terus belajar, belajar, dan belajar untuk meningkatkan profesionalismenya. Bukan hanya dalam skill editing gambar pada soal begitu juga hal-hal lainnya. Apalagi di era revolusi Industri 4.0. Seorang guru harus terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi informasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post