Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Diklat Teknis Substantif UN Geografi Tingkat Nasional

Bagi setiap pendidik diklat tentunya hal biasa. Diklat bisa dilaksanakan ditempat kerja atau di luar tempat kerja. Diklat adalah pilihan, mau mengikuti atau tidak. Ditunjuk atau mengikuti seleksi untuk bisa diklat. Bisa juga ikut diklat karena keinginan sendiri.

Ada hal menarik terkait dengan diklat untuk tingkat nasional. Bagaimana tidak, pesertanya utusan dari masing-masing provinsi. Indonesia jumlah provinsinya ada 34 sehingga peserta juga sejumlah provinsi tersebut.

Saat bercengkrama di penginapan lokasi diklat berasal dari provinsi yang berbeda. Bercerita tentang kondisi madrasah masing-masing sesuai daerah asal. Dinamika permasalahan dan kondisi wilayahnya juga sangat beragam.

Indonesia sungguh sangat beragam. Dari 34 provinsi guru-guru saling bercerita dalam bingkai Madrasah Aliyah di provinsi masing-masing. Ada keadaan yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi alam dan kondisi sosialnya. Itulah Indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika. Walaupun demikian dalam ranah diklat dalam pembelajaran kami bersama untuk mendapatkan mencerahan dari materi diklat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search