Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Yuk Membaca di Gurusiana
woop.id

Yuk Membaca di Gurusiana

Membaca adalah aktivitas belajar yang sangat efektif. Membaca dapat membuka wawasan seseorang menjadi tahu ditahunya. Membaca bisa dilakukan secara lahiriah dengan membaca berbagai sumber bacaan seperti Al Quran, buku-buku hadist, buku umum, kitab-kitab Islam, majalah, koran, berbagai media sosial maupun sumber internet lainnya. Selain itu juga membaca bisa dilakukan terhadap lingkungan alam sekitar yaitu ciptaan Allah SWT. Hal tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap umat beragama.

Zaman now ternyata membaca lebih mudah dilakukan karena berbagai sumber bacaan bisa digitalisasi dengan menggunakan gawai plus kuota internet yang mumpuni. Apapun sudah tersedia dan siap membacanya apakah berupa novel, cerpen, berbagai berita, tulisan tentang agama, dan berbagai jenis tulisan lainnya apakah bersifat informasi maupun keilmuan. Apakah menggunakan aplikasi berbagi tulisan atau berbagai media daring.

Mediaguru juga menyediakan blog Gurusiana. Blog ini seyogyanya sesuai dengan tujuan awal pembentukannya yaitu sebagai media untuk para alumnus program menulis, editor, dan jurnalistik Mediaguru atau pembaca blog Gurusiana yang berasal dari pembaca tulisan-tulisan para gurusianer. Anggota blog Gurusiana jumlahnya sudah ribuan. Tetapi berdasarkan analisis pak H. Ahmad Syaihu selaku guru populer perlu disikapi masalah rendahnya jumlah pembaca di Gurusiana.

Apakah Mediaguru mendiamkan kondisi ini? Saya berharap tidak, mengapa demikian? Mediaguru yang membidani lahirnya Gurusiana harus bertanggungjawab terhadap pengelolaan blog Gurusiana melalui adminnya. Apalagi blog Gurusiana sudah menghasilkan profit berupa iklan yang hilir mudik. Bahkan jujur saya katanya ada iklan yang muncul dan sangat mengganggu. Tapi tak apa-apa toh saya juga hanya tamu di Gurusiana yang sifatnya sementara. Saya sadar atas posisi saya, setidaknya saya memiliki harapan semoga saat menggunakan blog Gurusiana bisa meminimalisir gangguan/kendala sehingga saat menggunakan blog Gurusiana tidak ada kendala berarti.

Dengan demikian harapannya ke depan Gurusiana selalu berbenah untuk terus memperbaikinya dengan pelayanan prima. Jika blog Gurusiana tidak terkendala suatu masalah/gangguan maka para gurusianer atau pengunjung blog akan menyukai membaca di Gurusiana. Mengapa demikian? Membaca membutuhkan suasana yang nyaman dan tampa terkendala tertentu. Hal itu bisa dikatakan motivasi dari faktor eksternal. Jika motivasi dari faktor internal mutlak harus dimiliki oleh setiap pembaca. Yuk membaca di Gurusiana sejatinya setiap orang menyadari bahwa membaca merupakan satu cara untuk menggalai berbagai ilmu pengetahuan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Setuju Pak Mulya, Iqro kunci peradaban, Barokallah

11 Sep
Balas

Iya pak haji. Baca, baca, dan baca. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

12 Sep

Ayo semua semangat baca di Gurusiana, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Sep
Balas

Iya bunda. Semoga saja semakin meningkat kegemaran membaca para gurusianer. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

12 Sep

Benar Pak mulya. Membaca itu perintah Allah

11 Sep
Balas

Iya bunda. Semoga kita selalu senantiasa berada pada perintah Allah termasuk membaca sebagai pintu gerbang ilmu pengetahuan

12 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali