Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Wisata Pagi di Perkampungan
Dokumentasi Penulis

Wisata Pagi di Perkampungan

Selama 24 jam banyak hal yang dapat kita lakukan. Sudah menjadi kebiasaan saya menikmati keajaiban subuh. Menjelang dan setelah subuh sampai dengan mentari terbit setinggi 1 meter di ufuk timur.

Sangat situasional bisa dilakukan sendirian, atau bersama belahan jiwa tersayang, bisa juga dengan ketiga putri saya, bahkan rame-rame bersama teman sepermainan putri kami.

Usai melaksanakan salat subuh. Kami bersiap diri di depan rumah. Tanpa alas kaki, lalu kami berjalan, menikmati indahnya keajaiban pagi.

Embun di atas rumput berkilauan laksana berlian. Langit bertahap semakin terang. Sumbernya berasal dari mentari di ufuk timur yang akan segera keluar dari peraduannya. Sinarnya saat mengenai awan menimbulkan gradasi warna menciptakan keajaiban lukisan alam yang fenomenal.

Saat kami sampai kepersawahan hamparan sawah nanhijau begitu memukau. Bersinggungan dengan mentari menciptakan warna yang selaras. Keajaiban langit berpadu dengan hamparan sawah nanhijau ciptaan manusia. Sungguh indahnya menikmati wisata pagi diperkampungan.

Saat mentari semakin tinggi, kami akan pulang. Alam juga akan segera bersiap melayani aktivitas makhluk bumi. Yuk wisata pagi diperkampungan mengapa tidak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, tiada lukisan paling indah kecuali lukisan dari Allah SWT. Dengan menikmati karya-Nya, insya Allah, makin mantap taqwa kita kepada Nya.

05 Jul
Balas

Iya Pak Agus Siswanto. Terima kasih atas apresiasimya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

05 Jul

Segeeeer Pak Mulya, bikin adem dan fresh. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Jul
Balas

Saya ketagihan bu Vivi jika sedang liburan. Andaikan sedang kerja paling hanya bada subuh sampai sekitar pukul 05.45 karena harus persiapan berangkat kerja dan bantuin istri nyipin 3 putri sekolah. Adem dan fresh itu memang sesuatu banget. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

05 Jul

Subhanallah, Ya Allah apa yang Engkau ciftakan tidak ada yang sia-sia. Maha suci Allah jauhkan kami dari azabMu. Barakallah Saudaraku Mulya Antanrany selalu sehat

05 Jul
Balas

Iya Abah menikmati keajaiban alam itu tak akan pernah selesai. Sungguh segala hal yang Allah ciptakan sangat begitu indah dan pastinya tidak ada yang sia-sia. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Abah

05 Jul

Iya Abah menikmati keajaiban alam itu tak akan pernah selesai. Sungguh segala hal yang Allah ciptakan sangat begitu indah dan pastinya tidak ada yang sia-sia. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Abah

05 Jul
search