Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Waktu Berkualitas
Sumber:Zilbest.com

Waktu Berkualitas

Selama 24 jam waktu digunakan untuk apa? Semuanya tergantung kita mengunakannya. Jika dikategorikan pemanfaatan waktu ada dua yaitu untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat dan membuang waktu secara percuma.

Pemanfaatan waktu untuk melakukan banyak hal bermanfaat bisa dikatakan sebagai memanfaatkan waktu secara berkualitas. Mengoptimalkan waktu untuk melakukan banyak hal positif.

Memanfaatkan waktu secara berkualitas tidak terlepas dari kualitas diri seseorang yang terbentuk melalui proses pendidikan serta sikap dan prilaku yang baik seperti jujur, sopan, ramah, bertangungjawab, suka menolong, setiakawan dalam kebaikan, proaktif, sayang kepada sesama, taat ibadah, dan lain sebagainya.

Jika dasarnya kualitas diri yang mumpuni maka waktu 24 jam akan berkualitas dalam pemanfaatannya.

Motivasi pemanfaatan waktu berkualitas akan datang dari diri sendiri sebagai suatu kegiatan suka rela dan motivasi dari luar diri luar pun sama.

Niatkan melakukan apapun ikhlas karena Allah Swy dan niatkan ibadah untuk mendapatkan pahala. Motivasi dari luar juga sama melakukan sesuatu atas nama kebaikan untuk orang lain termasuk ladang amal asalkan ikhlas tanpa pamrih karena Allah. Kelak apa yang kita tanam akan kita tuai. Jika yang kita lakukan memanfaatkan waktu kebaikan maka kita pun akan mendapatkan kebaikan. Sesungguhnya Allah maha tahu apa yang kita butuhkan.

Jika culture memanfaatkan waktu secara berkualitas sudah menjadi kebiasaan maka semua yang dilakukan seseorang akan sarat manfaat. Sehingga waktu ditangannya akan berkualitas dalam pemanfaatannya.

Kelak orang seperti itu akan berguna dimanapun dirinya berada. Sosok demikian akan selalu memanfaatkan waktu untuk dirinya maupun lingkungannya. Tentunya melakukan hal positif.

Sudahkan waktu kita memanfaatkan dengan baik dan berkualitas? Semoga saja. Jika masih belum dan bergelut dengan menyiakan waktu belum ada kata terlambat. Mari kita manfaatkan waktu secara berkualitas apapun profesi kita, dimanapun, dan kapanpun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali