Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Virus M.Noorchamid

Gurusiana sebagai rumah besar memiliki anggota keluarga (gurusianer) dengan beragam tingkah laku yang berbeda satu sama lain.

Sekian puluh ribu anggota gurusiana ada seorang gurusianer namanya M.Noorchamid. Gurusianer ini punya kebiasaan ibarat virus. Saat upload tulisan secara sekaligus.

Jika ada 100 tulisan mungkin akan di-upload secara bersamaan. Entah apa yang melatarbelakangi cara mengupload tulisan secara bersamaan tersebut. Hanya beliau dan Allah yang tahu apa tujuan beliau.

Efeknya ibarat virus. Semua tulisan di beranda home gurusiana tulisan beliau semua. Logikanya tulisan mana yang akan dibaca oleh para gurusianer? Pembaca akan kebingungan mau membaca tulisan yang mana dahulu. Malah pada akhirnya setiap pembaca digurusiana tidak membaca dan mengomentari tulisan beliau.

Sah-sah saja setiap anggota keluarga besar gurusiana memiliki ciri khas tertentu seperti hal nya gurusianer M. Noorchamid. Tetapi hanya sekedar usul, baiknya ciri khasnya lebih rasional dan masuk akal. Meminjam kalimat Pak Edi Prasetyo " Perhatikan tatatulis supaya tulisan lebih bermakna" hendaknya itu juga diperhatikan oleh beliau.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Laa hawla walaa quwwata illa billah

09 Jan
Balas

Anak buahnya mas Eko Prasetyo gurisianer Bapak M. Noorchamid yach mas?

09 Jan

Rupanya, virus ini kambuh lagi. Super produktif, ntah apa tujuannya. Wallahu a'lam. Semoga beliau baik-baik aja. Betul yang Pak Guru katakan, karena kebingungan mau membaca yang mana, akhirnya tidak ada yang terbaca. Waduuh, sayang sekali. Gimana Pak Guru, sudah sehat ? Menulis rupanya jadi obat, ya Pak Guru. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

09 Jan
Balas

Keluarga di gurusiana memang unik-unik bunda. Justru disitulah ada dinamikanya. Masih berobat jalan, menulis saya upayakan menjadi obat. Asalkan dilakukan dengan senang hati sehingga saya yakin saat senang hormon positif akan keluar sehingga potensi sembuh bisa jauh lebih cepat. Walaupun belum ada dasar teorinya. Mohon doanya. Bunda juga semoga lekas sembuh. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bunda Rai.

09 Jan

Kita perhatikan jam upload nya, kalo di jam kerja kemungkinan beliau menggunakan Internet kantor, jadi sekalian. Kalau sepanjang hari kemungkinan beliau beli paket data harian, atau nulisnya di pedalaman agar lebih produktif, setelah terkumpul banyak beliau ke kota untuk upload semua hasil bertapanya. Entahlah. Betul, hanya Tuhan dan beliau serta provider yang tahu.

09 Jan
Balas

Bisa jadi pak, kemungkinan itu selalu ada. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

10 Jan

Produktif kali ya pak Noordin... hehehe

09 Jan
Balas

Super produktif, kebiasaan beliau itu sejak saya tergabung 2017 sudah dilakukannya? ibu Yanisa mau mengikuti jejak beliau?

09 Jan

Gak ahh.... saya menulis mengikuti kata hati aja...biar happy... semangat pak Mulya... pak Mulya juga termasuk yang produktif banget. ..sehari bisa lebih dari tiga tulisan... barakallah

09 Jan

He..he..saya menulis sesuai dengan kata hati, ada ide, waktu, kuota. Tulis deh. Barakallah juga buat ibu Yanisa

09 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali