Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Upload Tulisan yang Sama Berulang-ulang,  No!
gurusiana

Upload Tulisan yang Sama Berulang-ulang, No!

Sore ini saya membaca tulisan-tulisan pada blog gurusiana. Ada tulisan gurusianer yang berulang-ulang diupload. Bahkan sampai enam kali. Saya memprediksi pemicunya dua yaitu faktor kesengajaan dan ketidaksengajaan.

Jika faktor kesengajaan, artinya gurusianer tersebut sengaja mengirim berulang-ulang tulisan yang sama. Maaf saran saya blog saja yang diupload itu sudah cukup. Pengulangan tulisan yang sama akan membuat pembaca "jengah" dan bimbang tulisan yang mana akan di baca dan dikomentari.

Pernah juga ada gurusiner menulis banyak tulisan dengan judul berbeda, kemudian diupload secara bersamaan. Blog gurusiana isinya semua tulisan gurusianer tersebut.

Tidak masalah sebenarnya sebatas kualitas tulisan yang diupload baik. Akan tetapi saat tulisan yang diupload, isinya asal-asalan seolah tulisan tidak bermakna. Sehingga pada saat itu gurusianer banyak yang komplain.

Lain halnya jika tidak disengaja. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan dan menghapus tulisan yang sama. Sehingga dapat menyisakan satu tulisan saja yaitu:

  1. Klik tombol menu pada tampilan awalan blog gurusiana (home), setelah itu pilih manajemen file. Setelah manajemen file buka file. Setelah file terbuka turunkan kursor sampai kebawah kemudian menemukan tombol draf. Klik draf maka tulisan tersimpan sebagai draf dan tidak akan muncul di tampilan home gurusiana.
  2. Lakukan hal yang sama, klik menu, kemudian manajemen file, lalu pilih hapus pada artikel yang akan dihapus. Maka artikel akan terhapus. Jika 5 artikel akan dihapus lakukan pada 5 artikel tersebut.

Maaf saya bukannya mengajar ikan berenang atau mengajar burung terbang. Tetapi saya hanya memberikan masukan saja perihal artikel kembar 6 tersebut. Semuanya dikembalikan kepada gurusianer yang bersangkutan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

terima kasih ..berbagi info nya ...sangat bermanfaat ....salam kenal pak Mulya ......salam literasi ....

01 Dec
Balas

Iya bu sama-sama, salam literasi juga. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec

Bukan karena faktor sinyalkah Pak? Bila secara tak sengaja sekarang artikel di gurusiana bisa diedit dan dihapus, tapi mungkin belum semua gurusianer tahu... Sehat dan sukses Pak

01 Dec
Balas

Kalau faktor sinyal bisa jadi bu. Makanya pada kesempatan ini, saya memberi tahu bagi yang belum tahu. Kalau yang sudah tahu tidak ada niat mengurui. Terimakasih atas doanya. Ibu juga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec

Menurut sy krn faktot sinyal yah, saya alami itu, seringkali jk berkomentar. Sukses selalu dan barakallah

01 Dec
Balas

Pernah dua kali terkirim karena sinyal... Kepencet lagi. Mksh, Pak.

02 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali