Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Timnas Jerman
Bola.net

Timnas Jerman "Angkat Koper" di Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Jerman oh Jerman. Itulah pertandingan sepakbola. Jerman harus rela angkat koper pada babak penyisihan grup.

Jerman tampil buruk. Grup E di mana Jerman berada harus berhadapan dengam tim terbaik seperti Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Setiap tim pada penyisihan grup harus bertanding sebanyak 3 kali begitu juga Jerman. Pada pertandingan pertama Jerman kalah Meksiko dengan skor 2-0, sedangkan pada pertandingan kedu melawan Swedia menang dengan susah payah, bahkan gol kemenangan saat injury time pada menit terakhir yaitu menit ke 5 Swedia dengan skor 2-1. Pada pertandingan terakhir jika menang lawan Korea Selatan, Jerman bisa melenggang ke babak 16 besar karena pertandingan lain meksiko di bantai Swedia 0-3.

Apa mau dikata, bukannya kemenangan lawan Korea Selatan malah kekalahan menyakit. Rekor perdana tim panser kalah oleh tim sepakbola dari kawasan Asia sekaligus memaksa Jerman untuk "angkat kopera artinya pulang lebih dulu ke negaranya dengan hasil buruk dan memalukan.

Sebagai juara bertahan Jerman seolah kehilangan kehebatannya. Pemain bertaburan bintang tidak bisa berbuat apa-apa. Seolah ada beban berat pada setiap pemain Jerman sehingga tidak bermain bagus dan buruk dalam penyelesaian akhir. Alhasil gawang Jerman yang di jaga kiper terbaik dunia pada gelaran piala sebelumnya harus ke bobolan 5 gol.

Semoga timnas Jerman dapat memperbaiki formasi timnasnya. Sehingga pada gelaran piala dunia berikutnya pada tahun 2022 di Qatar dapat tampil lebih baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali