Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Tempat Paling Nyaman Adalah Mesjid
Dokumentasi Penulis

Tempat Paling Nyaman Adalah Mesjid

Setiap manusia pastinya memiliki tempat paling nyaman. Apakah itu rumah, mall, tempat nongrong, tempat sekolah, tempat bekerja, ataukah mesjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam. Jika nyawa telah meninggalkan tubuh, semoga tempat di alam kubur dijadikan taman Surga. Aamiin.

Mesjid adalah suatu tempat yang sudah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman. Memasukinya saja harus dalam kondisi suci bersih dan berwudhu. Masuk ke dalam mesjid seyogyanya menunaikan salat sunah tahiyatul masjid. Mengisi dengan salat sunah lainnya dan juga salat fardu berjamaah. Berbagai dzikir juga dapat dilakukan di dalam mesjid.

Sudah seharusnya mesjid dijadikan tempat yang nyaman buat ibadah kepada Allah Swt. Walaupun itu bukanlah hal yang mudah. Tipu daya dan jeratan setan dan iblis senantiasa menggoda. Membuat seseorang tidak betah di mesjid. Membuat seseorang jauh dari mesjid. Itu sangat keliru, jika ada keinginan menjauhi mesjid pasti dari hasutan setan laknatullah.

Mesjid notabene adalah rumah Allah Swt. Rumah Allah adalah tempat yang sarat akan aktivitas ibadah. Menjadikannmesjid sebagai tempat mengadu dan melakukan aktivitas ritual ibadah. Bahkan masalah kesulitan tidur saja, jika ke mesjid saat salat jumat, berapa banyak orang yang tertidur he..he..

Salat fardu saja, jika seorang lelaki sangat dianjuran dilakukan di mesjid secara berjamaah, maka pahalanya lebih besar dari pada salat sendirian.

Jadikanlah mesjid sebagai tempat yang selalu diidam-idamkan dan dirindukan. Jika saat waktu salat fardu tiba, saat itulah saat berbahagia dengan melaksakan ibadah berjamaah di mesjid bagi para kaum Adam.

Carilah tempat yang nyaman dalam banyak aktivitas kehidupan. Mesjid salah satu tempat yang paling nyaman dalam melaksanakan religius. Mari memakmurkan mesjid disekitar tempat tinggal kita. Jangan sungkan mampirlah di banyak mesjid saat kita menjadi seorang musafir. Sesungguhanya Rumah Allah itu berupa mesjid memberikan banyak ketenangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

setuju banget.....

10 Mar
Balas

Iya pak Nanang, terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

10 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali