Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Tulisan Miskin Pembaca di Gurusiana, Tidaklah Masalah
gurusiana

Tulisan Miskin Pembaca di Gurusiana, Tidaklah Masalah

Menulis ibarat chef masakan. Jika seorang chef memasak banyak masakan belum tentu semua orang akan mengkonsumsinya. Ada yang hanya mencium wangi masakan, mencicipi saja, ada juga yang mengkonsumi makanan bahkan membawanya pulang kerumah untuk keluarganya.

Lalu di gurusiana kita adalah chef nya. Mau menyediakan tulisan apa? Apakah pembacanya banyak atau tidak? Gurusiana hanya menyediakan menu. Isi tulisan menu diikembalikan kepada gurusianer. Setiap gurusianer dapat menyajikan tulisan berupa opini, PTK, best practice, reportase, kolom, cerpen, resensi, dan parenting.

Tidak semua tulisan gurusianer ada peminatnya. Membaca tulisan adalah kebutuhan akan keingintahuan terhadap suatu hal. Rasa penasaran mendorong seseorang untuk membaca dan memenuhi rasa ingin tahu. Membangkitkan kemampuan untuk membaca suatu tulisan tidaklah mudah.

Biarkan saja tulisan kita menemukan takdir pembacanya sendiri. Jika ingin memiliki banyak peminat maka harus dapat mengangkat tema aktual, viral, banyak orang yang terlibat pada tema tersebut, disajikan secara lugas, menarik, dan dapat memberikan informasi yang utuh. Dimungkinkan akan banyak pembacanya, tetapi itupun sangat relatif. Pada akhirnya kembali kepada pembaca.

Saya hanya menulis saja, kelak lihat saja akan ada akibat dari sebab yang kita lakukan dari menulis. Menulis itu bicaranya aktualisasi diri setelah kegiatan membaca dilakukan. Adanya semangat berbagi kebermanfaatan tulisan untuk pembaca. Berharap kita mendapatkan akibat kebaikan dari sebab tulisan yang kita bagikan untuk para pembaca.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Cheef penulis good idenya, yang membaca sedikit yang penting sudah mau belajar menulis. Trims isi tulisan memotivasi

02 Dec
Balas

Judulnya luwarbyasa Pak Mulya

01 Dec
Balas

Terimakasih bu atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec

Sepakat Pak Mulya.

01 Dec
Balas

Sepakat Pak Mulya...menulis dan dapatkan keajaibannya...tambah saudara, bisa jalan-jalan dan lain-lain. Sukses slalu Pak Guru

01 Dec
Balas

Iya bu, itulah keajaiban menulis. Terimakasih atas doanya. Ibu juga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah bu guru.

01 Dec

Betul pak, menulis dan menulis. Sukses selalu dan barakallah

01 Dec
Balas

Iya bu. Menulis itu bicaranya hati penulis. Kalau sudah cinta semuanya indah. Terimakasih ataa doanya. Ibu juga semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu juga.

01 Dec

The power of writing, inspire. Terimakasih pak Mulya selalu kaya ide. Sukses dan barakallah selalu.

01 Dec
Balas

Mantaps ....Pak Mulya..

01 Dec
Balas

Ibu juga semakin mantaps, ibu Rini Yuliati, sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec

Baiklah saya nulis dulu,pak. Mksh, Pak...

01 Dec
Balas

Betul kali chef Mulya, nih...inspiratif pak....

01 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali