Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Tegar
Steemit

Tegar

Hidup sarat akan cobaan dari sang pencipta, jangan berprasangka buruk terhadap-Nya. Cobaan hidup adalah ujian pendewasaan diri.

Jangan apriori terhadap Allah seolah diri paling menderita. Nan jauh disana banyak orang yang diuji lebih berat. Musibah bencana merengut satu keluarga, terkecuali bayi 2 bulan dipaksa menjadi yatim piatu, korban kecelakaan mengharuskan amputasi tangan dan kaki, seseorang mengalami cobaan gangguan jiwa, dan lain sebagainya.

Allah pasti memiliki tujuan terhadap setiap ujian dan cobaan yang ditimpakan pada kita. Jangan pernah putus asa. Jadilah batu karang yang selalu tegar saat ada hantaman ombak yang menerjang. Jadilah mentari yang selalu hadir apapun kondisi cuaca. Jadilah angin yang selalu berhembus apapun kondisinya. Jadilah intan yang merupakan batuan terkuat. Jadikan titanium yang tahan terhadap gesekan panasnya atmosfer pada wahana ruang angkasa.

Ingatlah banyak orang yang mencintai kita, mereka sayang dan peduli sama kita, mereka siap memberikan banyak kebahagian, mereka siap bersama kita dalam suka maupun duka. Abaikan saja orang-orang yang menyakiti kita. Doakan orang yang menyakiti kita, semoga Allah menegur dan mengembalikannya ke jalan yang benar.

Tidak ada alasan lagi kita menyerah pada keadaan. Kita harus tetap tegar terhadap setiap cobaan hidup yang terjadi pada diri kita. Kita pasti bisa menyelesaikan setiap masalah yang dialami. Allah Swt tidak akan memberikan cobaan apapun diluar batas kemampuan kita untuk menyelesaikannya. Itu pasti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Yesss...tulisan motivasi yang luar biasa Pak Mulya..Saling menyemangati itu penting karena manusia makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain...Semoga selalu sehat dan menginspirasi...Barakallah..

06 Jan
Balas

Iya bu, sama-sama saling menyemangati. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Rini juga.

06 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali