Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Tayangan Televisi Baik Atau Tidak
Sumber: Nu Online.com

Tayangan Televisi Baik Atau Tidak

Zaman now stasiun televisi jumlahnya semakin bertambah. Belum lagi tayangan televisi kabel berbayar bertebaran.

Stasiun televisi menawarkan beragam acara seperti berita umum, kriminalitas, olahraga, sosial, agama, debat, diskusi, reality show, quis, sulap, lawak, kartun anak, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak acara televisi tersebut sebenarnya bisa dikategorikan dua berdasarkan sifatnya apakah mendidik atau tidak.

Acara yang tidak mendidik misalnya acara gosip, kartun menjual mimpi, informasi kasus kriminal yang tidak layak ditiru, tayangan mistis, sinetron yang mengedepankan akhlak buruk, dan lain sebagainya.

Akan tetapi ada juga acara yang sifatnya mendidik-anak seperti acara keagamaan, kartun mendidik, berita, prestasi olahraga, acara ilmu pengetahuan, musik, petulangan, dan lain sebagainya.

Sehingga dengan demikian pilihannya kembali kepada kita masing-masing. Menonton televisi boleh saja asalkan bijak memilih mana acara yang tepat dan memberikan banyak manfaat. Pilihlah acara dan tentukanlah waktu menontonnya.

Dampingi anak dibawah umur saat menonton suatu tayangan televisi. Berikan masukan saat tayangan tidak rasional sehingga tidak harus mempercayai secara utuh.

Bahkan saya memiliki rekan yang anti televisi sehingga dirumahnya hidup tanpa televisi. Itu adalah hak mungkin saja itu pilihan terbaik supaya melindungi anak dari dampak negatif televisi.

Apapun dalam hidup sudah pasti berdampak positif atau negatif. Waspadalah terhadap tayangan televisi yang negatif. Sebelum sesal datang dikemudian hari terhadap perkembangan negatif pada anak-anak kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali