Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Target Ramadan Ikhtiarkan Secara Maksimal Supaya Tercapai!
Sumber: produktive.muslim

Target Ramadan Ikhtiarkan Secara Maksimal Supaya Tercapai!

Manusia hidup tidaklah statis. Manusia sarat dengan segudang aktivitas. Apapun aktivitas yang dilakukan tentu harus ada target yang hendak dicapai.

Tolak ukur keberhasilan suatu aktivitas adalah persentasi capaian target yang tercapai dari setiap apa yang akan/sedang dilakukan.

Ramadan juga sama. Bulan nan agung ini harus diikhtiarkan secara maksimal supaya target capaian secara pribadi tercapai. Bukan ramadan bukan ajang bermalasan-malasan dengan alasan sedang berpuasa. Tubuh memiliki cadangan energi yang sangat cukup dalam beraktivitas fisik maupun otak. Kewajiban Allah adalah yang terbaik untuk manusia yang beriman dan bertaqwa. Jangan pernah mensangsikanya.

Selama 30 hari menjalani ramadan harus jelas capaiannya targetnya. Capaian target bisa detik, menit, jam, hari, minggu, atau bulanan. Jangan sampai memperlakukan ramadan sama seperti bulan-bulan yang lainnya. Jika itu dilakukan sungguh sangat merugi.

Apa saja Targetan capaian di bulan ramadan? Setiap orang tentunya berbeda. Berikut ini beberapa capaian target ramadan yang dapat dikhtiarkan untuk diraih yaitu:

  1. Membaca Al Qur'an, khatam beberapa kali, memaknai arti/maknanya bahkan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Menghafal Al Qur'an dan Hadist
  3. Melaksanakan semua ibadah wajib dan berdzikir.
  4. Salat tarawih full selama 30 hari di bulan ramadan.
  5. Melaksanakan berbagai ibadah sunah.
  6. Meningkatkan perbuatan baik kepada sesama.
  7. Melakukan aktivitas maksimal dalam kehidupan keseharian.
  8. Meraih malam Lailatul Qadar
  9. Menjalin silaturahmi, dan lain sebagainya.

Semoga target apapun yang sudah dicanangkan oleh diri sendiri dapat dimaksimalkan dengan ikhtiar maksimal untuk meraihnya.

Hasilnya akhirnya semoga capaian target sesuai harapan. Semoga allah senantiasa mempermudah dalam meraih target ramadan tahun ini. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali