Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Skala Prioritas Pilihan,  Dahulukan Yang Terpenting
seadb. net

Skala Prioritas Pilihan, Dahulukan Yang Terpenting

Manusia dalam hidup sarat akan aktivitas. Ada banyak aktivitas yang dapat dipilih. Tidak dipilihpun adalah suatu pilihan. Tidak melakukan aktivitas juga sebuah pilihan.

Lalu bagaimana cara cerdas memilih? Sekian banyak pilihan A s.d Z harus di inventarisasi, kemudian buat skala priotas. Saat membuat skala prioritas bisa ditulis kemudian tandai mana yang paling penting dan runut sesuai waktu terdekat pengerjaannya. Saya menyebutnya dengan waktu deadline pengerjaan.

Membuat skala priorititas harus berdasarkan uergensi terpenting. Ciri pilihan terpenting yaitu:

  1. Terkait dengan ketuhanan
  2. Menyangkut orang banyak
  3. Waktu pengerjaaanya sudah mendesak
  4. Pilihan terkait kedua orangtua kandung
  5. Menyangkut suami, istri, arau anak
  6. Menyangkut orang yang kita sayangi
  7. Pilihan berkaitan dengan pendidikan
  8. Pilihah terkait ilmu pengetahuan.

Interpretasi pilihan pada setiap orang berbeda satu sama lain. Semuanya tergantung pada daya pikirnya. Interpretasi pilihan hendaknya mengacu kepada skala prioritas, dahulukan yang terpenting.

Semoga Allah Swt mudahkan kepada kita dalam menuntaskan setiap pilihan hidup yang terbaik yang telah dipdengan

Selesaikan dengan ikhtiar maksimai dengan segala daya upaya serta tambahkan doa. Semoga pilihan hidup yang kita pilih sesuai harapan. Andaikan tidak sesuai harapan tentunya itu yang terbaik sebagai ketentuan Allah Swt.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali