Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Silaturahmi Sumber Rizki
https://moeslema.com

Silaturahmi Sumber Rizki

Manusia sebagai makhluk sosial hidup tidak dapat sendiri selalu membutuhkan orang lain secara langsung atau tidak langsung.

Hubungan sosial antara sesama manusia harus selalu dibina. Supaya kualitas hubungan tetap berjalan dengan baik. Cara menjaga jalinan hubungan banyak cara seperti berkunjung, membawa sedikit hadiah, berinteraksi saat bertemu, bercengkrama, tersenyum, bertanya mengenai kabar, interaksi lewat berbagai media, dan lain sebagainya.

Niatkan bersilaturahmi untuk hidup lebih baik. Menjalin silaturahmi dilakukan sesama saudara sekandung, bertetangga, bermasyarakat, bersama rekan kerja, sesama muslim, atau sebangsa dan setanah air.

Melalui silaturahmi karakter seseorang dikenali, apakah sikap dan prilakunya baik, berkecukupan untuk membantu orang, perlu dibantu, dan lain sebagainya. Melalui silaturahmi kita mengatasi kompetensi dan profesionalisme seseorang.

Jalinan silaturahmi apabila terbina dengan baik maka menciptakan peluang simbiosis mutualisme (hubungan saling menguntungkan) semuanya mengatasnamakan kebaikan. Asalkan cara hubungan sosialnya dilakukan baik, benar, dan sesuai syariah.

Teruslah bina hubungan baik melalui silaturahmi, melakukan silaturahmi membuka banyak pintu kebaikan, membuka peluang mendapatkan rizki, secara langsung maupun tidak langsung.

Manusia memang tidak ada yang sempurna, berpikirlah bahwa kesempurnaan itu harus diperjuangkan salah satu caranya adalah melalui bantuan dari orang lain secara langsung dan tidak. Semoga kita senantiasa mampu menjaga silaturahmi. Karena silaturahmi adalah titah ilahi untuk menyelesaikan banyak tantangan hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hebat Pak Mulya, buaru jam segini sudah menuliskan artikel 5 kali. Salut..... Mohon do'anya bisa saya ikuti Pak.

11 Feb
Balas

Lagi banyak ide pak, disalurkan saja semoga saja menginspirasi, kalau tulisan tulisan berantakan maaf, saya editing yang setelah di upload

11 Feb

Komen di sini juga silaturahmi kan, Pak ? Pak Mulya sudah terjangkit virus hehe... Bagus, lanjutkan

11 Feb
Balas

Iya, salam silaturahmi bu

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali