Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Sidang Karya Ilmiah

Sidang Karya Ilmiah "Alat Pemotong Buah Modern Dengan Konsep Pesawat Sederhana (Sebagai Solusi Alat Alternatif Pengganti Pisau/Parang)"

Sidang karya ilmiah kembali akan bergulir. Sidang ini berlanjut masih kelas XI MIA dengan dimotori oleh ketua kelompok Annisa Putri Sunarto, dkk. Judul yang diangkat adalah " Alat Pemotong Buah Modern Dengan Konsep Pesawat Sederhana (Sebagai Solusi Alat Alternatif Pengganti Pisau atau Parang)".

Karya Ilmiah ini latar belakangnya pada Indonesia sebagai negara tropis yang kaya akan berbagai jenis buah hasil perkebunan/agraris. Tidak semua jenis buah mudah memotong/mengupasnya diantaranya buah durian. Buah ini sedang musimnya, buah durian yang ukurannya sangat relatif dengan duri yang tajam pada kulit. Banyak kendala saat mengupas durian yang kualitas unggul karena kulit buahnya masih sangat rapat, terkadang bisa melukai tangan saat melakukan kegiatan pengupasan. Alat ini juga dapat digunakan untuk jenis buah yang lain yang ukurannya relatif besar.

Konsep alat pemotong ini menggunakan konsep fisika yang mampu meringankan dalam membelah durian.

Segala aktivitas kehidupan konsep keilmuan apapun bisa diterapkan. Baik sosial maupun bidang sains atau bahkan kombinasi antara keduanya. Begitu halnya dalam membelah durian. Semoga alat ini bisa digunakan dan diproduksi massal sehingga dapat bermanfaat bagi para pedagang duren sehingga membelah durian bukan lagi hal yang sulit tetapi menyenangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali