Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Setiap Peristiwa Pasti Ada Hikmahnya
Lorong RSUD Balaraja, Tangerang Banten

Setiap Peristiwa Pasti Ada Hikmahnya

Saya hari ini seperti biasa berangkat ke madrasah dengan terlebih dahulu mengantar anak-anak ke madrasah ibtidaiyah (MI).

Sesampaikan ke MI, saya lanjutkan menuju ketempat kerja di MAN 2 Tangerang. Sesampainya di lokasi memarkirkan motor dan menuju ruang Pembantu Kepala Madrasah (PKM)/wakil kepala madrasah. Duduk dan menyalakan komputer dimeja kerja saya.

Kemudian handphone berbunyi dari istri, bahwa adik kecelakaan jatuh dari motor dijalan raya berboncengan dengan temannya. Sekarang di RSUD Balaraja, Tangerang. Saya hanya duduk termenung dan berdoa serta berusaha bersikap tenang. Wah saya pikir apapun yang terjadi ini adalah takdir Allah.

Saya mencoba terus bersikap tenang, kemudian menyiapkan segala keperluan diperjalanan dan yanh seandainya dirumah sakit diperlukan. Setelah izin ke petugas piket madrasah tempat saya bertugas akhirnya saya pergi menuju rumah sakit.

Motor saya kendarai berjalan dengan perlahan. Sambil mencoba menenangkan diri, berharap mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sesekali berhenti menelpon kepada istri mudah-mudahan ada kabar tentang kondisi adik.

Informasipun tidak kunjung didapatkan. Akhirnya tidak terasa sudah sampai du rumah sakit, kemudian masuk ke area rumah sakit dan memarkirkan motor.

Hati terus berdebar. Melangkahkan kaki ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit. Mencoba mencari informasi korban kecelakaan yang masuk rumah sakit tadi pagi. Kata petugas "ada pak, sepertinya masih ditangani diruang UGD".

Saya masuk keruang UGD dan mencari adik saya, dilorong UGD dengan tertutup kain warna hijau tua untuk setiap sekat ruang. Saya terus mencari alhamdulillah akhirnya ketemu.

Adik saya duduk di kursi sambil tertunduk, ternyata tangan kirinya luka-luka akibat menahan tubuh saat jatuh dari sepeda motor ke aspal. Sedangkan temannya yang sedang dibonceng saat motor terjatuh masih disepeda motor. Pahanya terkena luka robek akibat terkena bagian dari sepeda motor. Padahal temannya adik menggunakan celana jeans tetap tidak mampu menahan paha dari sayatan bagian dari sepeda motor saat terjadi kecelakaan.

Alhamdulillah yang penting adik tidak luka berat dan hanya luka luar saja dibanding temannya yang harus mendapatkan banyak jahitan dipahanya. Selesai mendampingi proses penanganan dari pertama datang sampai dengan selesai akhirnya adik saya dan temannya diizinkan pulang oleh dokter yang menangani dengan terlebih dahulu menyelesaikan semua urusan administrasi.

Pikir saya tidak masalah tentang biata asalkan semuanya masih terkendali dan tidak seburuk perkiraan awal. Uang bisa dicari yang penting keselamatan adik dan temannya.

Saya bertanya kepada adik tentang kronologi kejadian. Saat berkendaraan menggunakan sepeda motor spion sepeda motor bersenggolan sehingga motor "oleng" kemudian akhirnya terjatuh.

Adik saya terlempar kejalan dengan menahan tubuh menggunakan tangan kirinya sehingga tangannya luka-luka. Masih untung sedang tidak ada kendaraan bermotor atau mobil yang melintas. Jika ada lain lagi ceritanya. Sedangkan temanya adik terjatuh turut serta dengan motor yang terjatuh, sehingga sobek bagian paha kiri.

Darah yang keluar sangat banyak makanya membawa ke rumah sakit adalah solusinya. Andaikan terlambat pasti akan kekurangan darah dan bisa berakibat fatal. Kecelakaan tersebut secara tidak langsung adik saya bertanggungjawab karena posisinya membawa sepeda motor dan temannya dibonceng.

Bagi saya pokoknya jika kondisi adik saya dan temannya baik dan tertangani itu sudah cukup. Saya juga berpesan sama adik bahwa harus selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Banyak hikmah dari peristiwa tersebut bagi adik saya harus lebih berhati-hati dalam.berkendaraan, bagi keluarga ketika mengetahui anggota keluarga kecelakaan jangan panik bersikap tenang sampai semua informasi benar-benar terpercaya, selalu yakin bahwa setiap masalah ada solusinya, dan banyak lagi hikmahnya nya.

Potensi kecelakaan selalu bisa terjadi saat berkendaraan. Jika tidak menabrak maka bisa ditabrak. Waspadalah. Semoga kita senantiasa terhindar dari kecelakaan berkendaraan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangat terus, pak..

25 May
Balas

Iya pak

25 May

Waspada dan berhati - hati njih pak?

25 May
Balas

Iya bu, wajib sifatnya jika kita berkendaraan

25 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali