Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Senam Berhadiah Doorprize Umroh
Dokumentasi Penulis

Senam Berhadiah Doorprize Umroh

Setiap muslim mendambakan dapat berkunjung ke tanah haram untuk beribadah umroh bahkan haji. Seperti halnya hari ini. Saat saya datang ke madrasah padahal tubuh belum begitu vit. Setelah memarkirkan motor berpapasan dengan kepala madrasah "Assalamu'alaikum wr wb, pak" kata saya, sambil menghampiri beliau dan mengajak berjabat tangan. "Wassalamu'alaikum wr wb, iya pak mulya, wah pak mulya masuk, mudah-mudahan sudah baikan, oh iya jangan-jangan rizki pak mulya bisa ikut senam dalam rangka HAB Kemenag ke 73 di Kab.Tangerang, berhadiah umroh". Jawab beliau.

Saya merasa seolah tidak percaya, masa sih senam berhadiah umroh? Saya kembali menegaskan kepada kepala madrasah " Bener pak". "Iya pak Mulya" jawab beliau.

Saya berpikir pasti banyak yang hadir. Siapa tahu saya termasuk orang yang beruntung, "Jiah pikir ku ngarep.com". Padahal jika saya mengikuti event apapun ada doorprize tidak pernah dapat he..he... Tapi wajar jika seseorang mempunyai mimpi. Siapa tahu bisa menjadi kenyataan.

Peluang itu ibarat kilat, sangat cepat. Sekecil apapun harus ditangkap, lakukan usaha maksimal, barengi dengan doa. Serahkan hasilnya kepada Allah Swt sebagai sang penentu, karena yang maha pemberi rizki adalah diri-Nya. Jika kita yang mendapatkannya alhamdulillah. Jika tidak, Allah Swt maha tahu siapa berhak mendapatkannya.

Saat senam digelar. Ternyata banyak jenis doorprize lainnya. Umroh adalah hadiah utama. Hadiah tersebut dari sponsor kegiatan yaitu biro haji dan umroh pada kegiatan tersebut.

Tibalah saat pengumuman pemenang hadiah umroh. Lapangan tempat senam mendadak sunyi senyap lebih dari 3000 peserta berdasarkan nomor doorprize yang terkumpul. Awalnya riuh ramai, saat akan diumumkan, semuanya terdiam. Apalagi pemandu acara sengaja membuat tegang.

Akhirnya setelah diumumkan pemenangnya adalah guru honorer. Seorang guru muda. Subhanallah Allah Swt maha adil. Allah muliakan ibu itu. Guru dan pegawai se Kabupaten Tangerang mulai dari jabatan terendah semisal tukang bersih-bersih sekolah s.d kepala kementerian agama kab. Tangerang. Si Ibu itu yang mendapatkan rizki dari Allah.

Saat itu si ibu datanya dicatat. Wajahnya semeringah dan penuh haru kebahagian. Pada tanggal 7 Februari 2019 dipastikan berangkat berdasarkan info pihak sponsornya.

Rizki itu berbeda dengan gaji. Boleh jadi si ibu tersebut sebagai guru honorer tidak seberapa gajinya, akan tetapi tidak terduga rizki yang Allah berikan kepada si ibu tersebut. Rizki itu tidak akan tertukar. Allah Swt maha tahu siapa yang berhak mendapatkan.

Jika setiap kegiatan apapun ada doorprize dengan hadiah umroh maka kegiatan apapun pasti selalu ramai. Semenjak saya bertugas sebagai ASN 2011 sampai saat sekarang dari berbagai event apapun cakupannya kabupaten, provinsi, maupun nasional belum menemukan berhadiah umroh.

Jadi, senam berhadiah umroh adalah hal yang sangat positif. Semoga trend itu dipertahankan bahkan jika perlu event lain juga bisa berhadiah umroh atau mungkin saja haji.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sungguh adem membaca reportase ini

11 Jan
Balas

He..he.. Siapa tahu MediaGuru tahun depan acara HGN bisa berhadiah buat guru ter...nya. Terima kasih sudah mampir mas Eko. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

11 Jan

Insyaallah, Aamiin ya robbal alaamiin. Jika trend ini dikembangkan, masyaallah akan bertambah banyak yang akan dapat berkunjung ke tanah haramNya. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

11 Jan
Balas

Iya, pemberi hadiah juga sungguh luar biasa pahalanya. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Bunda juga sama, sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah juga buat bunda Rai

11 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali