Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Senam Bersama dalam Rangka HAB Kemenang ke-73
Dokumentasi Penulis

Senam Bersama dalam Rangka HAB Kemenang ke-73

Masih dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) kementerian agama ke-73. Kementerian agama Kab. Tangerang bekerja sama dengan pemerintah kab. Tangerang dalam rangka HUT kabupaten mengadakan acara senam bersama seluruh pegawai disemua lembaga dalam naungan kemenag. Kegiatan dipusatkan di lapangan kab. Tangerang, Banten.

MAN 2 Tangerang sendiri diintruksikan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setelah absen fingerprint, guru dan pegawai berkumpul. Kendaraan dinas madrasah ditambah mobil beberapa guru siap meluncur ke lokasi. Belum lagi ada yang mengunakan sepeda motor, alasannya supaya cepat pulang.

Sesampainya di lokasi. Lapangan sudah penuh oleh peserta senam. Seragam olahraga putih mendominasi. Terdapat panggung utama untuk instruktur senam dan pembagian doorprize.

Sebelum senam dimulai diadakan berapa sambutan. Perihal doorprize yang tersedia berasal dari sumbangan setiap lembaga dibawah naungan kemenag dan para sponsor. Bahkan hadiah utamanya adalah umroh dari biro perjalanan haji dan umroh sebagai sponsor.

Saat senam peserta mengikuti gerakan instruktur senam. Sejak dimulai pagi berakhir sekitar pukul 09.00. Berbagai gerakan senam pemanasan, senam inti, dan pendinginan dilakukan. Pada saat senam alunan musik yang mengiringi mulai dari lagu daerah, dangdut, maupun pop menambah riuh peserta.

Peserta bermandi keringat. Selain karena gerakan senam juga adanya paparan sinar matahari yang menyehatkan. Akhirnya pelaksanaa senam selesai.

Tibalah pada pengumuman doorprize. Saat pertama peserta datang sudah diberikan kupon. Kupon disobek, potongan sobekan disatukan oleh panitia. Potongan itu yang diundi. Jumlah doorprize sangat banyak lebih dari 150 plus umroh dengan beranekaragam jenisnya.

Secara satu persatu di undi dan tibalah pada hadiah utama. Semua peserta mendengarkan berapa nomor pemenang umroh. Kata panitia 1528? Tiba-tiba seorang ibu guru berlari menuju panitia. Semua peserta bertepuk tangan.

Si ibu naik ke panggung. Kemudian diwawancara oleh panitia. Pemenang umroh adalah seorang ibu muda yang merupakan guru honorer mengajar di Madrasah Ibtidaiyah. Itulah rizki Allah Swt tidak akan pernah salah memberikanya pasti kepada orang yang tepat. Si pemenang akan berangkat umroh tanggal 7 Februari 2019.

Akhirnya acarapun selesai. Secara bertahap para peserta pun bubar meninggalkan lokasi acara. Begitu juga kami dari MAN 2 Tangerang.

Kegiatan senam dalam rangka HAB hampir setiap tahun dilakukan. Ada atau tidaknya doorprize membuat para guru dan pegawai tetap senang. Seolah ada refresh kegiatan olahraga bersama. Selain itu ajang bertatap muka antar pegawai se-Kabupaten Tangerang. Madrasah hebat madrasah bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wowwww, asyiknya senam bikin sehat tambah bonud umrah, alhamdulillah. Sukses selalu dan barakallah

11 Jan
Balas

Iya bu Pipi cari keringet, keluar keringat katanya dapat menyembuhkan segala penyakit. Terima kasih sudah mampir. Terima kasih atas apesiasi dan doanya. ibu Pipi juga semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu.

11 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali