Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Semangat Mendidik Anak-anak Bangsa
Dokumentasi Penulis

Semangat Mendidik Anak-anak Bangsa

Liburan semester ganjil tahun pelajaran 2018-2019 telah usai. Hari ini Senin, 7 Januari 2019, hari perdana kembali beraktivitas dalam mendidik anak-anak bangsa.

Melakukan apapun sukses atau tidak semuanya dimulai dari langkah pertama yang dilakukan. Langkah pertama diawali dengan niat suci dan tulus. Niat suci dan tulus semata-mata apapun yang dilakukan niatkan ibadah kepada Allah Swt.

Begitu halnya dalam mendidik anak-anak bangsa. Masalah rizki adalah masalah sebab akibat. Allah maha tahu apa yang kita butuhkan sesuai ikhtiar maksimal yang senantiasa barengi dengan doa.

Jika apa yang dilakukan niatnya beribadah kepada Allah Swt maka motivasinya akan berlipat ganda dan rasa cinta yang mendalam kepada sang pencipta. Jika ini kita sadari maka melakukan apapun akan totaliter. Menghamba kepada Sang Pencipta.

Lalu sebagai pendidik apa yang akan dilakukan di awal tahun semester genap ini? Hal pertama luruskan niat semata-mata karena Allah mendidik anak-anak bangsa. Mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Review rencana pembelajaran semester genap ini. Perihal materi kelas yang diampu oleh kita. Pokoknya cek and ricek semua hal untuk perencanaan masuk kelas dan saat dikelas.

Kemudian ditempat tugas saya diawali dengan upacara bendera. Amanat pembina upacara mengobarkan semangat belajar awal tahun semester genap 2018/2019 sekaligus awal tahun 2019.

Hal ini sangat penting meluruskan persepsi bahwa libur telah usai. Belajar akan segera mulai. Begitu halnya dewan guru, mereka setelah upacara dikumpulkan untuk mengadakan brifing. Mengevaluasi pembelajaran semester ganjil supaya pada semester genap kekurangannya diperbaiki sehingga jauh lebih baik.

Siswa setelah selesai upacara melakukan adaptasi lokasi. Kelas yang mereka tinggalkan libur dibersihkan, dipel, dan dikondisikan kembali nyaman untuk belajar di kelas.

Selamat beraktivitas bapak/ibu di Indonesia. Selamat kembali mengajar. Selamat berjuang mendidik anak-anak bangsa. Selamat mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa.

Yakinlah apapun yang kita lakukan sarat manfaaf, jika tidak hari ini pasti dimasa depan akan kita rasakan sendiri manfaatnya secara langsung maupun tidak langsung. Itu pasti!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bismillah, semua kita niatkan hanya untuk beribadah kepada Allah semata. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih cerah dari hari ini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

07 Jan
Balas

Iya bunda, aktivitas yang dilakukan jauh lebih baik dari sebelumnya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bu guru, buat bunda rai.

07 Jan

Setuju Pak Mulya, niat merupakan hal pertama dalsm melakukan sesuatu, yaitu berniat ibadah, agar ringat terasa langkah ini. Sukses selalu dan barakallah

07 Jan
Balas

Iya bu, semoga niat kita selalu lurus karena beribadah setiap melakukan apapun. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah juga ibu Pipi

07 Jan

Ruh dari segala hal adalah niat. Ibadah akan sempurna dengan niat yang tulus dan iklas. Terimakasih inspirasi pagi ini, salam sehat, sukses dan bahagia selalu. Barakallah.

07 Jan
Balas

Iya bu Rita, awali dengan niat baik, insyaallah semuanya akan baik. Terima kasih apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bu Rita

07 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali