Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Selamat Jalan Ustad Syahrul

Selamat Jalan Ustad Syahrul

Ulama adalah penerus nabi dalam mensiarkan ajaran langit yaitu Islam. Entah apa penyebabnya, ada beberapa ulama dipanggil terlebih dahulu untuk menghadap Sang Pencipta apakah disekitar tempat tinggal kita ataupun mereka yang level nasional seperti Ustad Jefri Al Bukhori (UJ), Ustad Arifin Ilham, dan yang terbaru adalah Ustad Syahrulsyah. Belum lagi para ustad yang meninggalnya tidak terekspos. Apakah ini pertanda akhir zaman? Entahlah. Semua orang tahu bagaimana kapasitas para ustad yang telah dipanggil Allah Swt dalam berdakwah.

Saat mengetahui beliau wafat. Saya teringat saat beliau di undang berceramah pada tahun 2004 di SMA Al Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada saat itu, saya masih menjadi pengajar di sana. Sampai saat ini saya masih teringat apa yang beliau sampaikan perihal dakwah.

Menurut beliau bangsa Indonesia sebagai muslim terbesar membutuhkan pendakwah yang melakukan aktivitas dakwahnya tulus ikhlas karena Allah. Beliau menyampaikan jika ada yang mengundang beliau dakwa, beliau akan angkat sendiri telepon darj jamaah dan tidak perlu manajer.

Ucap beliau "Jika saya bisa, pasti datang dan jangan tanya berapa harus membayar saya. Tidak dibayarpun saya akan datang" Beliau perihatin dengan adanya ustad selebritis dengan bayaran selangit dan menggunakan manajer perihal negosiasi bayaran. Padahal saat itu beliau sudah hilir mudik masuk televisi.

Penyampaian materinya sarat dengan ilmu. Akan tetapi gaya menyampaikan materi sesuai dengan usia peserta yang hadir. Saat itu pesertanya adalah siswa/i SMA sehingga penyampaiannya sangat pas dengan usia jamaah.

Beberapa materi disampaikan dengan kelucuan sehingga jamaah mudah memahami syariat Islam yang disampaikan. Kiprah beliau dalam berdakwah sudah tidak diragukan lagi. Bisa disimak dakwah-dakwah beliau di halaman youtube. Ada jamaah atau yang mengudang beliau mendokumentasikan dan mempublikasinya.

Kami kehilangan ustad yang sangat fokus berdakwah. Semoga dakwah ustad akan dilanjutkan oleh para dai-dai yang benar-benar berdakwah secara tulus dan ikhlas untuk umat.

Beliau di panggil yang maha kuasa pada tanggal 1 Syawal 1440 H sebelum berangkat menjadi khotib salat Idul Fitri. Beliau meninggal saat sedang melaksanakan Salat Qiyamulail ketika sedang tahiat akhir.

Putranya adalah orang yang mengetahui pertama kali karena akan mengantar ayahnya ke lokasi acara. Putranya akan memastikan segera berangkat ternyata sang ustad selaku ayahnya telah wafat. Bahkan tema khutbahnya yang telah disiapkan panitia adalah berjudul "Mudik ke Akhirat"

Selamat jalan ustad insya Allah Khusnul Khotimal. Diampuni segala kekhilafan beliau, diterima segala iman dan islamnya, dijadikan alam kuburnya taman surga, dan kelak ditempatkan di Surga-Nya. Aamiin ya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin... Insyaallah husnul khotimah

09 Jun
Balas

ikut berdukacita semoga Almarhum husnul khatimah dan Jannah telah menantinya. Batakallah Saudaraku sehat selalu

06 Jun
Balas

Iya Abah. Para ulama disekitar rumah sudah dipanggil yang maha kuasa dan terbaru beberapa ulama. Semoga estafet dakwah dilanjutkan oleh para generasi Islam Qurani berikutnya. Terima kasih atas apresiasinya dan doanya. Sehat, Bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Abah

07 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali