Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Selamat HUT Provinsi Banten ke-18

Selamat HUT Provinsi Banten ke-18

Dinamika perkembangam wilayah Indonesia pada awalnya 27 Provinsi. Pada masa reformasi di bawah kepemimpinan presiden ke-3 BJ. Habibie, provinsi Timor Timor melepaskan diri melalui referendum.

Setelah prestiwa itu, wilayah provinsi di Indonesia terus bertambah dengan alasan pemekaran wilayah. Begitu halnya provinsi Banten yang melepaskan diri dari Jawa Barat.

Banten pada awalnya bagian dari provinsi Jawa Barat. Berada diwilayah paling barat Pulau Jawa. Pada saat itu mengurusi segala urusan harus ke Bandung selaku ibu kota Jawa Barat. Sedangkan jarak antara kota serang dan wilayah Bandung saat itu sangat jauh. Selain itu Bandara Soekarno Hatta juga berlokasi di Kab. Tangerang.

Proses pembentukan provinsi Banten akhirnya di mulai, puncaknya Banten Resmi menjadi provinsi tersendiri pada tanggal, 4 Oktober 2000. Sehingga setiap tanggal tersebut diperingati sebagai HUT Provinsi Banten.

Pada tanggal 4 Oktober 2018, Banten berusia 18 tahun. Banten sudah beranjak remaja. Banyak harapan masyarakat Banten terhadap provinsi. Semoga saja masyarakat Banten dapat sejahteraan dalam berbagai bidang. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali