Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Selamat Datang Ya Ramadhan

Selamat Datang Ya Ramadhan

Ramadhan adalah bulan suci nan agung. Allah memberikan tawaran tak ternilai dalam hal ibadah kepada Allah dan sesama di bulan Ramadhan. Ada malam Lailatul Qadar malam seribu bulan. Ramadhan oh Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan semua nilai ibadah dilipatgandakan nilainya asalkan kita melakukannya tulus dan ikhlas karena kecintaan kita kepada-Nya.

Puasa pada bulan ini penilainya adalah langsung Allah. Apakah puasa kita bernilai, tidak bernilai, atau bahkan kesia-siaan karena hanya menahan lapar dan haus saja.

Sungguh teramat beruntung jika masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Sebagian orang disana tidak lagi dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan karena telah lebih dahulu dipanggil sang kuasa atau sedang terbaring karena sedang dalam keadaan sakit.

Bersyukurlah jika ramadhan ini kita masih berkesempatan menemuinya. Kita dapat memaksimalkannya dengan banyak melakukan aktivitas positif sebagai pelebur dosa yang telah kita lakukan selama 11 bulan sebelumnya.

Memasuki bulan suci dan agung banyak hal yang harus kita siapkan seperti niat untuk memperbaiki diri, niat belajar agama, melaksanakan berbagai kegiatan ibadah wajib dan sunah, meningkatkan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat bagi umat secara tulus dan ikhlas, dan memanfaatkan waktu 24 jam dengan melakukan banyak hal positif semuanya semata-mata karena kecintaan kepada Allah.

Selamat datang ya Ramadhan. Semoga semua umat Islam dapat hijrah dari yang bergelimang kesalahan berganti merengkuh kesucian bulan. Sehingga apapun yang kita lakukan berkah dan mendapatkan ridho-Nya sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mohon ma'af lahir dan bathin. Selamat menunaikan ibadah puasa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak guru.

13 May
Balas

Iya bunda, semoga kita bersama mendapatkan berkah ramadhan

13 May

Selamat menjalankn ibadh puasa,moga kita senantiasa ttp iman dan takwa.mohn maaf atas segala khilaf

13 May
Balas

Iya Bu, sama-sama selamat menjalankan ibadah ramadhan, aamiin semoga doanya terkabul

13 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali