Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Sedih Rasanya Video/Foto Korban Kecelakaan Tersebar di Berbagai Media Sosial
Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciater, Sumber: Group WhatApp Madrasah

Sedih Rasanya Video/Foto Korban Kecelakaan Tersebar di Berbagai Media Sosial

Hari ini telah terjadi kecelakaan Rombongan Bus Pariwisata dari arah Bandung menuju wisata Ciater setelah berwisata di Objek Wisata Gunung Tangkuban Parahu. Menurut informasi Rombongan Bus merupakan anggota Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat Tangerang Selatan, Banten.

Kejadian naas tersebut terjadi pada hari ini Sabtu, 10 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan informasi sementara bus saat berada di turunan Cicenang, Ciater, Subang Jawa Barat kemudian bus terbalik beberapa kali terlihat adanya bekas rem di jalan aspal dan atas badan bus terlihat lebih rendah akibat dampak terbalik. Jarak bus saat mengerem kemudian terbalik relatif jauh karena terlihat ceceran barang penumpang dan korban jiwa sebelum bus berhenti.

Saat evakuasi korban dilakukan korban umumnya tergencet badan bus sehingga sulit melakukan proses evakuasi. Korban umumnya berjenis kelamin perempuan terakhir info terbaru dari pihak terkait di lokasi sekitar 27 orang korban jiwa meninggal di tempat. Korban berat umumnya luka patah tangan dan kaki berjumlah 18 orang serta 10 orang luka ringan. Total jumlah penumpang 55 orang. Bus yang mengalami kecelakaan adalah bus 1 dari total 3 bus rombongan.

Terlepas dari musibah tersebut semuanya adalah kehendak yang maha kuasa walaupun proses terjadinya kecelakaan tersebut apakah faktor kesalahan manusia atau kondisi kendaraan. Kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak terkait. informasi terbaru bus yang digunakan adalah kelas premium. Hasil penyelidikan polisi kondisi Bus dalam dalam keadaan blong(tidak berfungsi) versi lain bus menabrak sepeda motor terlebih dahulu kemudian supir tidak dapat mengendalikannya kemudian terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut.

Lokasi kejadian di jalur ramai. Sekarang zaman media sosial maka hanya dengan hitungan menit video dan foto-foto korban bus kecelakaan cepat beredar diberbagai media sosial. Dampak positifnya informasi terupdate cepat tersebar akan tetapi bagaimana dengan keluarga korban?

Coba bayangkan andaikan kita adalah keluarga korban. Mendengar anggota keluarga yang dicintai menjadi korban ibarat petir disiang bolong. Begitu shok, panik, bingung, dan sedih. Saat gambar di lokasi kecelakaan sampai ke tangan keluarga korban maka akan semakin panik menghadapi kenyataan bahwa anggota keluarganya telah menjadi korban.

Hendaknya siapapun yang berada dilokasi atau kebetulan kita berada dilokasi kecelakaan. Saat memutuskan merekam/memvideokan atau mengambil gambar hendaknya disimpan saja untuk koleksi pribadi sebagai bentuk rasa keprihatinan dan empati kepada korban dan keluarganya.

Innalilahiwainaillahirojiun semoga khusus korban meninggal diampuni segala dosanya, segera ditangani dengan layak, segera dikebumikan di kampung halamannya, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Sedangkan untuk korban luka semoga segera mendapatkan pengobatan yang terbaik sehingga dapat segera sembuh.

Selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Semoga kita terhindar dari segala macam musibah kecelakaan. Aamiin ya Allah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

innalillahi wainna ilaihi rojiun. semoga husnul khotimah..

10 Feb
Balas

Innalillahi wainnailaihi rojiun..

11 Feb
Balas

Aamiin... Inalillahi wainailahi rojiun

10 Feb
Balas

Innalillahi wainnaa ilaihi roojiun. Aamiin Yaa Robbal 'alaamiin. Saya , salah satu orang yang gak pernah mau lihat video seperti itu Pak. Gak kuat. Baarokallah....

10 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali