Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Liburan, Motor, dan Manusia
Sumber: metro.co.uk

Liburan, Motor, dan Manusia

Pagi ini alhamdulillah liburan awal puasa. Tambahan besok juga libur saat puasa hari pertama. Si Jalu motor peninggalan mertua ternyata sudah minta servis. Sudah hampir dua minggu bannya selalu kempis. Saat diisi angin hanya dapat bertahan 2 hari setelahnya kembali lagi kempis.

Dengan memaksakan kehendak walaupun tanpa angin di ban motor, saya tetap hidupkan mesin motor mencari bengkel terdekat.

Harapan bisa dibetulkan karena saat ini motor itu satu-satunya transportasi keluarga yang dimiliki. Maklum saja selama ini hidup masih gali lobang tutup lobang.

Prinsip saya yang penting ada. Saat butuh uang ada, saat anak sekolah ada uang jajan, saat jalan-jalan juga uang ada, dirumahnya isinya yang penting ada.

Motor saja perlu perawatan dan pemeliharaan supaya saat dipergunakan aman dan nyaman. Motor sebagai salah satu transportasi dalam perjalanan di jalan raya tentunya harus dalam kondisi yang vit supaya terhindar dari kecelakaan.

Walaupun ketika terjadi kecelakaan itu kehendak Allah tidak dapat dihindari. Setidaknya kita berikhtiar untuk mengupayakan keselamatan kita. Manusia kan hanya bisa berikhtiar masalah keputusan akhir adalah kehendak-Nya.

Terus bagaimana dengan manusia selalu pemilik motor atau jenis kendaraan lainnya. Juga harus melakukan perawatan sikap, mental, dan spiritual. Kecelakaan kendaraan bermotor juga indikasi penyebabnya adalah kesalahan manusia (human erorr). Setiap manusia harus dibengkel jika ada kekeliruan harus dikembalikan kejalan yang benar.

Motor dan manusia pada dasarnya sama-sama harus senantiasa mendapatkan perawatan atau pemeliharaan supaya dapat berfungsi dan bekerja dengan baik sesuai dengan harapan. Kendaraan yang ditungganginya baik juga pengendaranya sehat jiwa dan raganya.

Semoga kendaraan yang kita gunakan senantiasa dalam kondisi baik begitu juga sipengendaranya. Andaikan kita membawa penumpang juga tidak membahayakan mereka. Kondisi aman dan nyaman akan menciptakan ketenangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali