Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Saya Bangga Terusir Sebagai Penulis Populer
Gurusiana

Saya Bangga Terusir Sebagai Penulis Populer

Beberapa bulan menjadi gurusianer populer sudah saya alami. Itu pengalaman berharga bagi saya. Akan tetapi pada bulan November ini ada gurusianer baru yang menduduki kursi panas tersebut yaitu bapak M. Maghfur Qumaid dan Bunda Nurmalia Siregar. Saya bangga terusir oleh mereka sebagai penulis populer di gurusiana. Mengapa demikian karena bapak M. Maghfur Qumaid dan Bunda Nurmalia Siregar adalah orang hebat dan spektakuler di gurusiana. Mereka sangat layak masuk kedalam jajaran penulis populer bulan ini.

Tulisan-tulisan mereka sangat luar biasa. Sangat berkualitas dan intensitasnya sangat deras. Memang syarat untuk menjadi gurusianer populer hal tersebut "kualitas tulisan" dan "jumlah tulisan yang mumpuni" itu terlebih dahulu. Baru setelah itu membagikannya keberbagai jaringan mediasosial dan grup whatapp yang dimiliki. Semakin banyak dan sering gurusianer membagikan tulisan melalui jaringan mediasosial yang dimiliki berpotensi tulisan terbaca oleh pembaca. Hal itu akan berpengaruh dengan peningkatan jumlah pembaca yang menjadi kategori artikel populer dan penulis poluler bulanan yang sifatnya komulatif. Jika itu dilakukan secara istiqomah maka anda adalah calon kuat gurusianer yang memiliki artikel populer harian dan penulis populer bulanan.

Apakah saya menginginkan posisi itu kembali? Biarkan waktu yang akan menjawab. Menjadi penulis artikel populer dan penulis populer bulanan atau tidak bukanlah masalah. Saya justru bahagia motivasi-motivasi yang pernah saya tulis untuk terus menulis dan menjadi penulis populer berhasil di cerna oleh para gurusianer lain. Walaupun motivasi tulisan itu hanya bagian kecil karena yang utama ada diri gurusianer yang bersangkutan.

Penulis populer atau bukan, tidaklah masalah bagi saya, saya adalah saya. Rule of the games nya memang dibuat demikian oleh admin gurusiana untuk memotivasi para gurusianer dalam berkompetisi dibidang literasi di gurusiana. Pilihan kompeteisinya adalah ada artikel populer harian dengan kategori pembaca harian dan ada penulis populer yang kategorinya jumlah pembaca dalam rentangan bulan terhadap semua tulisan gurusianer. Pada dasarnya setiap orang memiliki cara tersendiri bagaimana menulis, mengupload tulisan digurusiana, dan membagikannya di mediasosial dan whatapp.

Saya di gurusiana hanya mengaktualisasikan diri dalam menulis. Menulis adalah bicara saya "diri sendiri dengan proses hidup yang sarat akan cerita, kemudian menuangkan melalui untaian kata, kalimat, paragraf, dan hasil tulisan". Menulis tidak bicara bagaimana penilaian orang lain terhadap kita, jika itu ada hanya sebagai sebab akibat saja. Menulis adalah bicara niat. Untuk apakah kita menulis? Menulis untuk populer atau menulis untuk berbagi kebaikan, berbagi inspirasi, berbagi ilmu, atau memperbanyak teman sesama penulis dalam komunitas rumah besar gurusiana.

Saya undur diri menjadi gurusianer populer bulan ini, estafet kepopuleran saya serahkan kepada orang-orang terbaik dalam menulis mereka adalah enam besar. Mereka sangat layak dan tidak diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia penulisan. Mereka sangat spektakuler, salut, dan saya akan menjadi pembaca setia mereka. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Saya bukan penulis bermutu pak.. Hanya ingin belajar menulis... Saya juga tidak tau.. Kok ada di tempat itu.. Slam sukses dan sehat pak..

07 Nov
Balas

Saya belajar untuk selalu semangat menulis dan istiqomah menulis dari Pak Mulya. Populer ataupun tidak populer bagi saya no problem. Semangat terus Pak Mulya

06 Nov
Balas

Pak Mulya tetap penulis populer, tulisannya selalu dinanti untuk dibaca lagi dan lagi, tetap menulislah untuk memotivasi dan menginspirasi yang lain...salam sehat dan sukses Pak

06 Nov
Balas

Tetap semangat Pak...

06 Nov
Balas

Saya ada ide menulis, sejak saya bergabung dengan gurusiana belum pernah ada gurusianer populer mengakui bahwa posisinya layak digantikan oleh orang-orang spektakuler. Sehat dan sukses selalu buat bu Mey. Barakallah.

06 Nov

Justru pak Mulya tetap layak di situ. Pak guru sangat low profile, padahal karyanya melangit. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

06 Nov
Balas

Jiwavksatria yang tak semua orgvbisa miliki, luar biasa pak Mulya, sukses selalu dan barakallah

06 Nov
Balas

Mantap Pak Mulya. Tulisannya selalu berbobot.

06 Nov
Balas

He..he.. Bapak bisa saja. Sehat dan sukses selalu buat bapak. Barakallah.

06 Nov

Saya masih setia membaca tulisan Pak Mulya...

06 Nov
Balas

Saya juga masih setia dengan ibu Rini Yuliati. Terimakasih masih setia dengam saya. He.. He.. Semoga ibu sehat dan sukses selalu dalam segala aktivitasnya. Barakallah.

06 Nov

Tetap semangat terus ya Pak

06 Nov
Balas

Iya Ibu Ade tetap semangat. Semoga ibu sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov

Saya pembaca tulisan sahabat gurusianer populer dan tdk populer.Termasuk tulisan Pak Mulya masih dinantikan utk mendongkrak semangat belajar menulis.

06 Nov
Balas

Wah ibu sangat bijaksana. Sehat dan sukses selalu bu. Barakallah.

06 Nov

semangat pak, teruslah memotivasi kami2 ini yang masih pemula..

06 Nov
Balas

Sama-sama bu, saya juga masih terus belajar sampai saat sekarang, mari kita saling memotivasi. Semoga ibu sehat dan sukses selalu dalam segala aktivitas. Barakallah.

06 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali