Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Sang Juara
Dokumentasi Penulis

Sang Juara

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Tangerang akhirnya selesai juga. Sejak upacara pembukaan Pukul 08.00 sampai dengan pengumuman pukul 16.00 WIB yang dilaksanakan di MAN 3 Tangerang.

Sejak awal kedatangan wajah para peserta begitu tegang. Mengapa demikian baru tahun ini soalnya KSM terintegrasi antara mata pelajaran dengan materi agama Islam.

Setelah selesai tes peserta KSM semeringah saat mereka mengetahui jenis soal terintegrasi. Pengalaman untuk kelas X tahun depan kalian masih punya kesempatan untuk kembali berkiprah di KSM. Semoga kalian juara karena tahun ini kalian sudah cukup memiliki pengalaman bertanding.

Sebelum pengumuman diawali penutupan oleh kepala Mapenda. Saat pengumuman sang juara pun dipanggil. Ekspresi rasa bahagia dan tangisan kemenangan pun pecah.

Sang juara pun dipanggil secara satu persatu mulai dari juara 3, 2, dan 1. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) diserahkan piala dan sertifikat, kemudian disusul Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Penyerahan piala dan sertifikat dilakukan oleh kepala Mapenda Kementerian Agama Kab.Tangerang.

MAN 2 Tangerang juga mengukir prestasi atas raihan juara 1 kimia, juara 2 fisika, geografi, biologi, dan ekonomi, dan juara 3 ekonomi. Kesemua juara tersebut diraih dari 17 kontingen yang terdiri dari kelas X dan XI juara-juara tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 2 Tangerang.

Selamat kepada sang juara. Perjuangan kalian belum selesai. Masih harus membuktikan kemampuan di level provinsi Banten pada tanggal 25 Juli 2018.

Pada level provinsi persaingan lebih ketat lagi karena setiap kabupaten utusannya 3 peserta juara 1, 2, dan 3. Dengan demikian peserta nanti akan mewakili kota Tangerang, kota Tangerang Selatan, kab. Tangerang, kota serang, kab. Serang, kota Cilegon, kab. Pandeglang, dan kab. Rangkasbitung.

Semoga sang juara dapat belajar dari KSM tingkat kabupaten sehingga dapat mempersiapkan diri jauh lebih baik ditingkat provinsi. Peluang masih sama bagi peserta KSM yang ketingkat provinsi banyak faktor yang dapat diikhtiarkan.

Selamat bagi sang juara. Belajar maksimal tidak akan mengkhianati hasil. Selalu yakin usaha pasti sampai. Yakinlah akan kekuatan doa. Semuanya bisa apabila Allah berkehendak. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat pada para juara

12 May
Balas

Iya, mohon doanya diprovinsi bisa berhasil, sehingga dapat ke nasional

12 May

Selamat jadi juara

12 May
Balas

Terima kasih bu

12 May

Selamat untuk siswa dan pastinya pembinanya punya peran besar ...

13 May
Balas

Ah pak, pembinanya hanya sponsor saja

14 May

Selamat pak Mulya...

12 May
Balas

Iya Bu, terima kasih, tahapan berikutnya provinsi

12 May

Baarokallaah untuk Para Juara

12 May
Balas

Iya, pak calon pemimpin masa depan, proses belajarnya itu yang mahal buat mereka

12 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali