Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok
Dokumentasi Humas MAN 2 Tangerang

Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

MAN 2 Tangerang sebagai salah satu madrasah negeri di Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran baru menelorkan berbagai program sifatnya rutin dan insidental (sewaktu-waktu).

Hari ini selasa, 7 Agustus 2018 diadakan acara salah dhuha bersama-sama yang sifatnya rutin di lapangan madrasah. Acara ini dilakukan setelah tadarus pagi. Sedangkan pada hari lainnya siswa melaksanakan salat dhuha di mushola putra/i.

Saat pagi siswa sudah berwudhu dan segera memadati lapangan. Setelah melakukan tadarus kemudian saat siswa melakukan salat dhuha. Lalu di susul dengan melaksanakan salat gaib untuk korban alam gempa bumi di Lombok. Usai salat gaib dilanjutkan doa oleh para ustad secara bergantian yang tujuanya mendoakan sesama muslim yang meninggal saat bencana gempa.

Suasana mengharu larut dalam bait-bait doa. Semua peserta salat gaib penuh kekhusuan berdoa. Setelahnya dilakukan pengarahan, warga madrasah selama seminggu diminta untuk menyisihkan sebagian uangnya secara ikhlas besarnya tidak ditentukan. Nanti dana yang terkumpulkan akan diberikan kepada korban gempa bumi Lombok.

Lembaga pendidikan sudah seharusnya memfasilitasi siswanya untuk peka terhadap musibah/bencana alam yang menimpa saudaranya.

Hal tersebut diharapkan semua siswa kelak dapat menjadi manusia yang peduli terhadap saudaranya. Apa yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian seyogyanya dapat sendirinya muncul secara spontanitas sebagai bentuk kepedulian yang nyata. Apa yang bisa dilakukan, maka lakukanlah.

Semoga anak didik kita kelak bisa menjadi pemimpin yang peduli terhadap saudaranya yang sedang terkena musibah. Sehingga jiwa sosial dapat mendarah daging dalam setiap aktivitas mereka saat di madrasah maupun kelak setelah mereka hidup bermasyarakat. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pak... Man 2 itu yg di Jati ya ?

07 Aug
Balas

Jl. Raya serang km 24 Balaraja, samping SMA 1 Kab. Tangerang

07 Aug

Subhaanallaaah...ini yang terbaik. Semoga saudara-saudara kita husnul khotimah dan yang tinggal tetap diberi Allah kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu untuk pak guru. Barakallah.

07 Aug
Balas

Iya bunda, Aamiin ya Allah

07 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali