Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hidup Itu Adalah Keberkahan
Asritada. com

Hidup Itu Adalah Keberkahan

Hidup adalah Kehendak-Nya, terlahir kebumi melalui prantara kedua orangtua. Sambutan penuh suka cita saat kita menghirup udara bumi. Tangisan kebahagiaan melahirkan banyak senyuman.

Hidup proses teramat panjang, saat kita kecil ayah bunda piara kita. Sakit, nakal, sekolah, pendidikan, perawatan, dan kebutuhan hidup lainnya. Ibarat tunas tidak semua manusia hidup sampai usia maksimal.

Alhamdulillah jika hidup kita berjalan dengan baik. Itulah keberkahan yang Allah berikan. Rizki yang dianugerahkan kepada kita selaku umatnya adalah semua hal yang didapat selama hidup. Sudahkah kita mensyukurinya?

Saat seseorang beranjak dewasa, orangtua telah berguguran dijemput Sang Kuasa. Allah meminta tuk hidup dalam kesendirian, mengulang kembali apa yang telah orangtua lakukan kepada kita. Suka tidak suka setiap orang harus belajar.

Hidup pada dasarnya adalah kesendirian. Mendapatkan pendamping adalah kebutuhan. Pendamping adalah sahabat tuk merengkuh banyak keberkahan hidup. Jangan salah memilih pendamping. Walaupun Allah telah menyiapkannya untuk kita, akan tetapi harus menjemputnya sebagai bentuk ikhtiar "menjemput jodoh".

Apapun dalam kehidupan seseorang harus berikhtiar untuk semua hal. Setiap orang harus bekerja. Mencari rizki di bumi Allah. Banyak kurang apalagi sedikit. Manusia jauh dari rasa puas. Itulah sifat manusia. Setiap orang harus mengenal karakter dirinya, konsep dirinya, dan konsep hidupnya.

Allah tidak membedaan dalam memperlakukan manusia sebagai makhluk ciptaan-Nya asalkan mau berikhtiar, beriman, bertaqwa, bersabar, tulus, ikhlas, serta senantiasa bersyukur atas ketentuan-Nya. Ikhlas atas semua kehendak Allah saat kita telah berikhtiar maksimal.

Hidup jangan pernah mengeluh, rizki yang diperoleh bukan hanya materi akan tetapi juga nonmateri. Buat apa punya uang berlimpah jika mengidap kangker, jantung, impotensi, tidak memiliki anak, dan lain sebagainya. Baiknya hidup berlimpah materi akan tetapi beriman dan bertaqwa itu jauh lebih baik.

Hidup itu carilah keberkahan, berapapun besarnya rizki yang kita dapatkan syukuri, jemputlah rizki dengan cara yang halal, berbuat baiklah melalui silaturahmi kepada sesama supaya ada keberkahan, karena kesemua yang dkesemua saat hidup tidak dibawa mati.

Dunia diperlukan akan tetapi bukan segalanya. Dunia dibutuhkan akan tetapi sebagai prantara berbuat baik kepada Allah dan sesama. Dunia dibutuhkan sebagai ladang meraih kebahagihidup

Hidup didunia adalah keberkahan, melakukan banyak hal senantiasa Allah mudahkan dan cukupi saat membutuhkannya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yang bagus sebagai pengingat bagaimana sebaiknya menjalani hidup yang terbaik. Menyadari hakekat kesendirian, menjemput jodoh, bekerja untuk mendapat rezeki yang halal, tidak mengeluh, berbuat baik dengan semua orang, mengharap keberkahan hidup, sabar dan ikhlas menghadapi ujian hidup, dan terus menjalin silaturahmi sebagai wujud kualitas keimanan. Keren pak, gambarnya juga cantik.

23 Jun
Balas

Alhamdulilah jika pesannya tersampaikan, salam literasi

23 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali