Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Rizki itu Datang dari Segala Arah
Qolbun

Rizki itu Datang dari Segala Arah

Manusia hidup terkadang apriori dengan kehendak yang maha kuasa. Mengapa demikian? Manusia hanya satu dari sekian banyak ciptaanya. Allah maha pemurah dan pengasih itu pasti, tinggal manusia ikhtiar maksimal. Allah akan memberikan yang terbaik untuk setiap umatnya, itu pasti.

Hasil akhirnya setiap ikhtiar yang dilakukan, tinggal diserahkan kepada sang penentu hasil yaitu Allah Swt. Allah Swt itu tidak tidur dan tahu apa yang terbaik untuk setiap umatnya.

Pernahkah berpikir bahwa ada makhluk ciptaan Allah Swt yang lain yang mampu bertahan hidup dan mendapatkan rizki dari Allah setelah berikhtiar seperti laba-laba membuat jaring pasti ada saja ada serangga yang tersangkut sebagai sumber makanannya, cecak hanya menunggu serangga mendekat dan memakannya, semut berikhtiar berjalan kesana kemari untuk menemukan gula/sisa makanan, burung mencari makanan untuk dirinya dan anak-anaknya, dan banyak lagi makhluk lainnya.

Apalagi manusia sebagai makhluk yang paling sempurna akal dan pikirannya. Setiap manusia jangan pernah takut tidak mendapatkan rizki. Rizki itu sudah ada yang mengatur yaitu Allah Swt. Rizki dapat berupa apapun baik kebendaan maupun nonkebendaan. Tinggal menjemputnya sehingga rizki akan datang dari segala arah.

Rizki kebendaan berupa rizki pemberian seperti makanan atau buah dari tetangga, mendapatkan hadiah barang, mendapakan bonus, dan lain sebagainya. Rizki nonkebendaan yaitu diberikan kesehatan diri, kesehatan keluarga, keimanan dan ketaqwaan, kebahagian, dan lain sebagainya.

Setiap manusia seharusnya menyadari bahwa ada yang mengatur masalah rizki yaitu sang pencipta. Rizki akan datang dari segala arah asalkan ikhtiar makismal dan sertai doa.

Hasil akhirnya tinggal tawaqal kepada Allah Swt. Allah maha tahu apa yang kita butuhkan dan tidak. Sehingga apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk kita.

Allah Swt maha tahu apa yang tebaik untuk setiap manusia selaku umatnya. Begitu juga masalah rizki. Jadilah manusia yang terbaik dalam hidup. Lakukan ibadah kepada Allah Swt dan berbuat baik kepada sesama.

Lakukan apapun secara tulus dan ikhlas. Niatkan sebagai jalan ibadah kepada Allah Swt. Jika kita dekat dengan sang pencipta maka Allah Swt juga akan dekat dengan kita. Jika kita sudah dekat maka apapun yang kita munajatkan melalui ketukan pintu langit insyaallah akan terqabul. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

nafas=rezeki. Ok Pak!

05 Dec
Balas

Iya pak, sangat teramat banyak rizki itu jika kita terus ikhtiar dan besyukur. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

Betul pak semua itu krn rahmannya Allah. Sukses selalu dan barakallah

05 Dec
Balas

Iya bunda Allah itu maha rahman tinggal kita saja memaksimalkan ikhtiar dan doa. Terima kasih atas doanya. Ibu juga sama sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

Betul Pak Mulya..kemarin saya dapat rezeki hadiah dompet dari teman..

05 Dec
Balas

Wah rizki ibu Rini Yulianti solehah. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

iya benar...gaji berbeda sekali dengan rizki...rizki bisa berkah namun gaji terkadang tidak cukup hanya itu itu saja...Barokalloh

05 Dec
Balas

Iya bu, gaji terbatas sedangkan rizki tak terbatas. Nikmat Dari Allah SwA sungguh rizki tak terhingga. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali