Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Respon Positif Itu Dahsyat Dampaknya

Respon Positif Itu Dahsyat Dampaknya

Tulisan ini lahir dari pemikiran mendalam atas perhatian seorang gurusianer senior Bunda Sri Sugiastuti terhadap tulisan saya.

Siapa saya? Saya bukan siapa-siapa? Tulisan saya hanya spontanitas curahan isi hati, apa yang saya rasakan, apa yang saya lihat, apa yang saya lakukan, apa yang saya baca, apa yang dilakukan siswa saya, apa yang ingin saya bagi untuk memberikan informasi siapa tahu pembaca terinspirasi bagi orang lain andaikan itu bermanfaat, dan dejavu proses hidup yang masih teringat samar-samar dalam ingatan masa lalu tentang diri, orang tua, dan siapapun yang hadir dalam hidup saya.

Bagi saya itu proses pembelajaran menulis, proses aktualisasi diri, proses memberikan informasi dan inspirasi siapa tahu bisa menjadi ladang amal, bila remeh tulisan saya bermanfaat untuk dibaca.

Selasa, 06 Februari 2018 begitu spesial, ide yang sangat brilian, perhatian terhadap orang lain dari sosok seorang gurusianer senior bunda Sri Sugiastuti, ibarat elusan pada kepala saya seolah-olah anaknya sambil berkata "teruslah menulis nak, bunda akan membaca tulisan mu, sudah bagus ko buat ibu" rasa itu sudah tidak saya rasakan sepeninggal Ema (ibu) 3 tahun silam. Air mata pun bercucuran tak kuasa saat mengingat sosok almarhum Ema (ibu) yang sudah tidak lagi saya rasakan kasih sayangnya sampai saat ini.

Bunda Sri Sugiastuti telah mengingatkan saya untuk mengingatkan kepada almarhum Ema (ibu) tentang arti suatu perhatiannya ibu kepada anaknya.

Kreativitas dan inisiatif Bunda Sri Sugiastuti sangat menyentuh hati saya saat memilih saya sebagai gurusianer favoritnya, respon positif itu dahsyat dampaknya bagi saya. Terima kasih bunda.

Jujur saya termotivasi akan sentuhan perhatian Bunda, seolah anak kandung yang termotivasi ibunya supaya anaknya menjadi lebih baik.

Terima kasih bunda atas pembelajaran hidupnya, semoga saya akan terus memperbaiki diri dan berusaha menjadi orang yang lebih baik. Aamiin ya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Nasehat/pergatian orangtua, istri, anak-anak, rekan kerja, teman, sahabat juga dapat memotivasi jadilah orang terbaik bagi mereka.

07 Feb
Balas

Dalem banget tulisannya Pak Mulya sampai ikut terharu bacanya.

07 Feb
Balas

Iya bu, saya menulisnya juga sampai bercucuran air mata, teringat semua perhatian sang ibu

07 Feb

Saya ikut prihatin dan semoga ibundanya Pak Mulya mendapat tempat setinggi-tingginya. Aamiin...,

07 Feb
Balas

Terima kasih pak, aamiin ya Allah

07 Feb

Aamiin... Selamat ya, Pak. Semangat terus berkarya

07 Feb
Balas

Iya terima kasih bu

07 Feb

Bagaimana tipsnya jika sedang demotivasi mas? Ada kalanya kita sebagai manusia mencapai titik jenuh dan hilang motivasi...

07 Feb
Balas

Wajar pak sebagai manusia biasa mengalami demotivasi, kalau saya secara pribadi untuk menghilangkan kejenuhan dan kehilangan motivasi yaitu hijrah/berpindah secara sementara dari sumber kejenuhan, misalnya kita jenuh menulis maka hijrah ke membaca, jenuh makanan gorengan hijrah ke makanan kukus, jenuh dengan pekerjaan refreshing/wisata, jenuh dengan kesendirian hijrah mencari teman, dan lain sebagainya. Melakukan apapun niatkan melakukan hal baik/ibadah karena Allah SWT. Maaf bukan menggurui hanya berbagi pengalaman

07 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali