Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Real Madrid Menang Dramatis Lawan Juventus

Real Madrid Menang Dramatis Lawan Juventus

Pagi ini pertandingan leg terakhir perempat final liga champion kembali bergulir. Mempertemukan 4 tim terbaik Bayern Munchen (club' Bundesliga, Jerman) Vs Sevilla (Spanyol) dan pertandingan lainnya Real Madrid (Spanyol) vs Juventus (Italia).

Pertandingan ini menjadi menarik karena pada pertandingan leg 1 Madrid unggul 3-0 atas Juventus dikandang Juventus. Secara logika Madrid di kandang cukup menahan Juventus supaya tidak menang 4 goal tanpa kebobolan, maka Madrid akan memenangkan pertandingan.

Juventus sangat termotivasi oleh pertandingan sehari sebelumnya antara Roma vs Barcelona dimana Roma memenangkan pertandingan walaupun pada pertandingan pertama kalah 4-1 oleh Barcelona dan berhasil lolos ke fase berikutnya dengan mencukur Barcelona 3-0. Barcelona rival terberat Madrid di liga spanyol bahkan musim ini Barcelona kandidat Juara Liga Spanyol.

Saat pertandingan dini hari ini juga Juventus ibarat kesetanan. Baru pertandingan menit ke 2 sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang real Madrid melalui strikernya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak ke 2 Juventus kembali menambah pundi-pundi gol nya oleh striker yang sama kedudukan 2-0. Waktu terus mengancam menjelang bubaran Juventus kembali mencetak gol akhirnya kedudukan 3-0. Kondisi ini menunjukan agregat gol sama 3-3.

Perihal dramatisnya memasuki tambahan waktu (injure time) siapapun tim yang memasukan bola akan lolos pada tahap berikutnya Juventus atau Madrid.

Akhirnya pada menit ke 93 terjadi kemelut didepan gawang Juventus. Pemain Madrid dijatuhkan sehingga wasit memberikan hadiah finalti untuk Madrid. Pemain Juventus protes keras terhadap wasit sehingga Buffon sebagai penjaga gawang protes keras wasit akhirnya memberikan kartu merah dan harus keluar dari lapangan. Higuen striker Juventus ex pemain Madrid digantikan oleh penjaga gawang penggangti untuk buffon guna menghalau tendangan hadiah finalti pelanggaran di kotak 11 meter pas.

Ronaldo kemudian di daulat untuk menendang bola pada eksekusi finalti tersebut. Tendangan finalti tersebut dilakukan pada menit 96. Gol Madrid menang gagal tendangan finalti maka dilakukan babak tambahan. Cristiano Ronaldo saat akan menendang menunjukan wajah tegang karena beratnya beban yang harus dipikul untuk memandang eksekusi finalti.

Akhirnya tendangan finalti dilakukan. Ronaldo dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan yang kencang menerobos gawang Juventus kepojok atas gawang.

Setelah mencetak gol Ronaldo berlari ke arah suporter denganbmembuka kostumnya sebagai bentuk luapan rasa bangganya bahwa sudah mencetak gol dan membawa Madrid menang dengan kedudukan 1-3. Walaupun kalau secara agregat madrid unggul 4-3. Madrid akhirnya lolos ke semi final. Akan bertemu tim-tim terbaik seperti Roma, Munchen, dan Liverpool.

Pada pertandingan lainnya Munchen berhasil menahan sevilla tanpa gol dikandang Sevilla. Akhirnya Munchen memenangkan pertandingan dengan agregat 2-1 hasil pertandingan leg ke 1.

Bravo Madrid, hala Madrid. Sangat dramatis pada akhirnya Madrid memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda. Itulah pertandingan hasil akhir sulit ditebak

Pada pertandingan ini siapapun pencinta sepak bola dapat mengambil pelajaran. Bahwa perjuangan dilapangan hijau apabila waktu pertandingan masih ada sekecil apapun peluang yang dimiliki peluang kemungkinan meraih kemenangan selalu ada.

Jangan pernah mudah menyerah dalam suatu pertandingan ketika kesempatan menang masih ada walaupun secara logika sangat tidak mungkin. Terkadang keberuntungan itu berpihak kepada tim manapun.

Bagaimana dengan tim sepak bola Indonesia? Semoga termotivasi untuk terus berjuang dilapangan hijau atas nama kejayaan bangsa di kancah internasional. Salah olahraga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pak Mulya rupanya begadang juga ya .... bisa kita lihat, Hebatnya Mental Juara Madrid

12 Apr
Balas

Pemain sepak bola zaman old, jadi saat ada tim favoritnya sempetin menonton walaupun hanya sesekali

12 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali