Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Rapat Kerja Madrasah

Madrasah sebagai organisasi tentunya memiliki tata kerja. Tata kerja saat ada pimpinan baru maka semuanya harus di mulai kembali dari nol. Semuanya sesuai selera pimpinan baru.

Sebenarnya tatakerja organisasi secara universal sama. Ketua bertanggungjawab penuh demi kesuksesan organisasi.

Keberhasilan organisasi ditentukan oleh tim kerja. Kemudian tim kerja akan berupaya merumuskan program selama satu periode. Dalam dunia pendidikan per tahun ajaran sedangkan untuk dunia non pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan.

Program kerja tersebut dibuat dalam suatu kegiatan yang disebut rapat kerja. Kegiatan ini merumuskan dan memusyawarahkan program kerja selama satu pedisebut

Rapat kerja bisa dikatakab musyawarah. Hasilnya adalah keputusan bersama yang harus dijalankan guna mencapai tujuan organisasi. Bukan tujuan individu akan tetapi tujuan bersama.

Program kerja yang dibuat merupakan acuan kerja. Setiap orang harus memiliki job deskription masing-masing. Sesuai dengan tupoksinya. Harapannya roda organisasi bisa berjalan sehingga tujuan organisasi dalam rapat kerja bisa tercapai.

Setiap personil organisasi harus menyadari kewajibannya masing-masing. Jika kewajiban dijalankan dengan baik maka haknya pun akan diberikan.

Organisasi merupakan ladang sumber pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jika kita baik di organisasi, menjalankan pekerjaan sesuai dengan tupoksi, bekerja profesional secara individu maupun tim, maka kenyamanan diorganisasi akan diraih. Insyaallah kesejahteraan juga akan tercapai. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali