Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Ramadan Ibarat Lari Maraton 30 km
AFRI54

Ramadan Ibarat Lari Maraton 30 km

Jika ramadan di analogikan lomba lari maraton 30 km/hari, maka hari ini adalah hari ke 28 menjelang finih pada garis akhir di 1 Syawal 1439 H.

Peserta lari maraton adalah umat Islam di seluruh dunia. Pada lomba lari maka yang dinyatakan juara adalah yang menyelesaikan jarak lomba. Selesai atau tidaknya semuanya tergantung kualitas diri.

Jika seorang muslim berpuasa selama 30 hari, indikator keberhasilannya adalah tuntas berpuasa, menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, ibadah tarawih full, membaca Al Quran, memaknai artinya, dan berupaya mengamalkannya, menjaga penglihatan, pendengaran, perbuatan, dan pikiran yang keliru, membayar zakat fitrah, dan kegiatan positif lainnya baik terhadap Allah dan sesama manusia.

Andaikan mudik sekalipun jangan pernah meninggalkan ibadah sebagai indikator menuntaskan 30 hari lari maraton ramadan supaya kita finish dan menjadi pemenangnya.

Saat finish sampai akhir artinya kita berhasil memenangkannya, juara menuntaskan ramadan. Tinggal berharap kepada Allah bahwa puasa kita selama bulan ramadan diterima Allah, sehingga selama 11 bulan dapat diampuni dari segala dosa yang pernah kita lakukan.

Semoga saat 1 syawal nanti dapat melanjutkan hasil pelatihan kita selama ramadan. Perbuatan baik ramadan yaitu kepada Allah dan sesama dapat dilanjutkan sampai 11 bulan kedepan sampai Allah izinkan kita ketemu lagi di bulan ramadan tahun depan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali