Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Raksasa Pemangsa Bulan Mendatangiku

Raksasa Pemangsa Bulan Mendatangiku

Berawal dari komunikasi via whatapp (WA). Kebetulan satu grup WA dengan beliau yaitu Asosiasi Guru Menulis (AGM) he...he...walaupun saya tidak begitu aktif. Kemudian saat beliau menulis saya juga suka berkomentar. Itulah cara untuk lebih mengakrabkan kami. Kemudian buku perdana beliau terbit dengan judul "Raksasa Pemangsa Bulan". Beliau upload di blog gurusiana. Berawal saat pelatihan Sagusabu 4 Jakarta, kemudian mendapatkan cover, dan bukunya berhasil diterbitkan. Saya ingat betul tentang dilemanya cover buku beliau dengan isi bukunya tentang pemaknaan raksasa pemangsa bulan apakah naga atau gambar raksasa sebenarnya. Sampai pada akhirnya polemik tersebut diakhiri dengan memilih cover pertama. Buku itu kini telah terbit dan menyebar ke mana-mana. Termasuk ditangan saya.

Alasan saya ingin memiliki buku beliau karena Ibu Nia penulis sekaligus Guru SD dan saya memiliki 3 putri usia SD. Si Cikal kelas VI, anak kedua kelas III, dan si bungsu kelas II. Putri saya bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Tangerang. Terpikir, bagaimana jika buku bu Nia ini saya baca didepan ketigaputri saya, kemudian respon ketiga putri saya bagaimana? Putri saya sementara ini adalah membaca "gila" berbagai buku yang mereka suka sudah menumpuk pada perpustakaan pribadi di rumah.

Berdasarkan profil penulis pada buku bu Nia. Beliau adalah memiliki nama lengkap Ibu Nia Kurniasih, akan tetapi di mediasosial nama bekennya adalah Mey (nama anak perempuanya). Beliau memiliki empat orang anak. Bu Mey adalah ibu guru Sekolah Dasar (SD) yang cantik dan pinter (ga mungkin jadi guru kalau ga pinter he..he...), beliau mengajar di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. Padahal aslinya beliau dari Seusepan, Bogor, Jawa Barat.

Pendidikan beliau adalah di SD Gunung Batu 3 (1979-1985), SMPN 1 Ciawi, Bogor (1985-1988), SPG PGRI Bogor (1988-1991), melanjutkan D2 ke IKIP (1991-1994), kemudian melanjutkan S1 ke Universitas Terbuka (2006-2010). Malang melintang mengajar di SD sampai mendapatkan SK mengajar di SDN Tegalkunir Lor II, Mauk, Tangerang sebagai ASN.

Saya kolektor buku-buku para gurusianer, ingin rasanya saat ada kesempatan dan finansial mendukung, membeli buku yang saya minati sesuai bidang yang saya sukai. Jika ada buku yang sangat menarik. Saya akan berupaya memilikinya. Cara yang saya lakukan dengan membelinya. Saya berharap para gurusianer yang memiliki karya berupa buku dipromosikan kepada gurusianer lain.

Bagaimana cara-cara jitu memasarkan buku gurusianer populer pak H. Ahmad Syaihu jagonya. Saya termasuk korban beliau. Buku beliau saya memiliki semuanya he...he.... Saya sangat menyukai karya-karya beliau. Gurusianer yang lain juga bisa meniru apa yang dilakukan beliau, sebatas positif mengapa tidak. Buku yang saya beli dari pak Haji, justru lebih banyak yang gratisannya. Tapi saya tidak meminta, saat ada lomba yang diadakan pak haji yang berhadiah buku, saya sering memenangkannya. Berbeda dengan Mas Eko Prasetyo banyak buat buku, bingung saya harus membelinya kemana? (maaf Mas Eko Prasetyo, jangan marah, nanti cepet tua).

Begitu halnya dengan buku Ibu Mey. Saya sudah mendapatkanya. Sekarang sudah ada ditangan saya, Ibu Mey luar biasa sengaja membuat saya penasaran. Lama saya memesannya, buku tidak kunjung datang. Saat bukunya datang dari ekspedisi dibawa oleh satpam madrasah dan diserahkan kepada saya, saya langsung membacanya. Berhari-hari saya bawa-bawa bukunya dan membacanya sampai tuntas. Termasuk merealisasikan rencana saya, saat membaca buku Ibu Mey dirumah, sengaja saya baca didepan ketiga putri saya. Wow mereka tertarik dan turut membacanya. Setelah membacanya, saya memintanya untuk menceritakan kembali apa yang telah mereka baca. Mereka menceritakan kembali sesuai isi buku dengan bahasa mereka sendiri. Ibu Mey bukunya keren. Ditunggu buku-buku berikutnya. Jika mau memesanya nomor WA beliau Nia Kurniasih (085781766933).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Trimakasih banyak Pak Mulya... Duuh senangnya, sudah berkenan mau membaca buku perdana saya yang masih banyak kekurangannya. Semoga berkah dan salam saya buat putra putri tercinta... Luar biasa mereka.

11 Feb
Balas

Wah ibu sangat rendah hati. He..he..ditunggu buku-buku berikutnya. Sehat, bahagja, dan sukses selalu. Barakallah

11 Feb

Betul Pak, saya juga baca di gurusiana ini. Sukses selalu dan barakallah

11 Feb
Balas

Iya bu Pipi, terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

11 Feb

Wow...Buku bu Nia memang luar biasa...Sehat dan sukses selalu..Barakallah Pak Mulya...

11 Feb
Balas

Iya bu Rini. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Ibu Rini

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali