Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Putus Asa
jagad. id

Putus Asa "Now Way"

Sebagian orang beranggapan bahwa hidup sarat masalah. Anggapan demikian seolah manusia sarat akan beban hidup. Terkungkung dalam banyak tekanan hidup.

Sebenarnya manusia terlahir di dunia sebagai khalifah. Pemimpin bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat. Tentunya harus mengoptimalkan kemampuan otak melalui proses panjang. Pemilahan mana yang terbaik berdasarkan akal dan pikiran setiap orang.

Pendidikan ibu dalam kandungan sangat berpengaruh, didikan ibu saat terlahir kedunia dirumah serta pola pendidikan ayah, teman bermain, lingkungan sekitar rumah, sekolah, kampus, teman pergaulan, dan masyarakat sekitar.

Seseorang pada saatnya harus mandiri, mampu menghadapi masalahnya sendiri, tantangan hidup akan jauh lebih dahyat, semuanya membutuhkan kedewasaan dalam menyikapi tantangan hidup. Ada kalanya kita merasa ada tantangan hidup tersulit, sehingga seolah tidak ada lagi solusi.

Saat itulah godaan setan muncul. Sudahlah, menyerahkan, berputus asalah. Apakah harus terpengaruh sehingga berputus asa, putus asa "now way".

Lalu mengapa ada orang yang putus asa saat menghadapi tantangan hidup? Semuanya kembali kepada kejiwaan seseorang dalam hidup, menciptakan kedewasaan dalam menyikapi proses hidup.

Yakinlah Allah selalu bersama kita, tidak ada alasan untuk berputus asa. Jika kita manusia yang yakin bahwa Allah selalu bersama kita dalam hidup tidak ada istilah putus asa.

Niatkan jihad dalam menghadapi tantangan hidup. Jangan pernah mundur walaupun hanya setelapak kaki. Teruslah berjuang untuk hidup yang lebih baik. Berjuanglah untuk surga dunia juga akhirat. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangat Pak...

30 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali