Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Prestasi Itu Adalah Pembeda Siswa
MAN 2 Tangerang Juara 1 Lomba Membatik

Prestasi Itu Adalah Pembeda Siswa

Sebagai guru, siswa yang di didik jumlahnya sangat banyak. Misalnya saya sebagai guru tunggal di tempat tugas mengajar 9 kelas. Banyaknya siswa yang kita dididik pembedanya adalah pada prestasi siswa.

Siswa dikelas yang sangat spesial adalah siswa yang berprestasi pada bidang akademik dan non akademik. Siswa yang berprestasi ibarat bintang yang bercahaya dengan memperkenalkan potensi dengan raihan banyak prestasi.

Siswa berprestasi akan terpublikasi saat mendapatkan penghargaan atas prestasi akademik dan non akademiknya. Siswa berprestasi adalah siswa yang tergali potensinya oleh orang tuanya, organisasi, dan gurunya. Difasilitasi sekolah sehingga ikut kompetisi kemudian menjadi yang terbaik. Raihan prestasi bisa cakupan kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional.

Sebenarnya semua siswa memiliki potensi, asalkan siswanya mau belajar lebih giat, berani menghadapi tantangan, dan berlatih secara maksimal pasti raihan prestasi akan ditorehkan.

Pada dasarnya setiap manusia/siswa adalah pilihan. Tinggi bagaimana siswa tersebut berupaya semaksimal mungkin berikhtiar untuk menjadi siswa berprestasi.

Semoga semua siswa/i kita dapat berprestasi pada bidangnya masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Walau prestasi sebagai pembeda, tapi kita tidak boleh membeda-bedakan siswa... Sip !

12 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali