Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Sukseskan Pilkada Serentak, Sekalipun Kotak Kosong Lawannya
Serikatnews. com

Sukseskan Pilkada Serentak, Sekalipun Kotak Kosong Lawannya

Sejak hari kemarin dan hari ini tepatnya di depan Mesjid Baitussalam Kp. Slapajang, Tangerang Banten sedang dipasang tenda dan segala keperluan untuk pemilihan suara Bupati Tangerang.

Lokasi di depan mesjid terdapat area luas. Cukup untuk kepentingan pembuatan Tempat Pemungutam Suara (TPS). Maklum saja Rabu, 28 Juni 2018 akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Semangat pemilihan umum untuk memilih bupati dan wakilnya tahun ini sepertinya kurang bergairah. Mengapa demikian, Tangerang calonnya hanya satu tanpa lawan. Calon Bupati dan Wakil Bupati vs Kotak Kosong.

Kondisi tersebut berbeda dengan wilayah yang lain calonnya lebih dari satu sehingga suasana pemilu lebih meriah. Kondisi tersebut juga terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. Entah apa dasar utusan rakyat membuat undang-undang adanya kotak kosong masuk kepemilihan umum.

Walaupun demikian satu balon lawan kotak kosong karena amanat undang-undang sebagai warga negara yang baik tetap harus berusaha mensukseskannya. Pilihannya hanya dua calon gambar calon atau kotak kosong. Tunggu saja siapakah pemenang pemilunya berdasarkan hasil perhitungan suara.

Pertanyaaannya apakah masyarakat pemilih telah memahami konsekuensi pemilihan satu calon lawan kotak kosong? Semoga saja mereka memahaminya, jika tidak dipastikan si calon akan memenangkan pemilihan. Logikanya mana mungkin kotak kosong akan menjabat bupati dan wakil bupati Tangerang.

Selamat melakukan pemilih secara secara serentak, Rabu, 27 Juni 2018. Datangi TPS tempat memilih kita. Jangan golput. Satu suara anda dapar menentukan 5 tahun kedepan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kok bisa lawannya kotak kosong ya pak. Apa karena jabatan kepada daerah kurang diminati? Apa calon lain tidak memenuhi syarat sebagai balon bupati? Rasanya aneh tapi satu calon pun kalau pemilihnya kurang dari batas minimal perolehan suara bisa juga tidak jadi/menang ya pak. Artinya harus ada coblosan ulang dan itu sebagian dari pemborosan anggaran. Semoga satu-satunya calon adalah calon terbaik yang akan memimpin 5 tahun ke depan. Amin.

25 Jun
Balas

Produk hukum para anggota dewan, ada biaya politik yang harus dikeluarkan sehingga banyak calon yang mundur selain itu harus mendapatkan sekian persen dukungan, jika kotak kosong menang ada penunjukan dari mendagri sepertinya

25 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali